FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, October 21, 2012

KETUPAT SAYUR H.MAHMUD @ KEBAYORAN LAMA


Waktu jamannya masih jadi mbak2 kantoran Ms.AH demen banget lunch *the happiest time in workday* di sini. Judulnya emang ketupat sayur tapi bang haji ini jual nasi uduk ala Betawi juga. Terkenang enak-enaknya makanan disini, suatu siang waktu dapur lagi kekeringan, Ms.AH merapat ke kedai ini dan beli bungkus. Susah memutuskan antara mau ketupat sayur atau nasi uduk, akhirnya Ms.AH dapet ide brilian buat combine keduanya. Jadilah Ms.AH pesen nasi uduk, kuah ketupat sayur, ditambah telor pindang n bakwan udang.


Kuah ketupat sayurnya ala betawi yang cuma kuah santen pake kacang panjang, tone rasanya manis-gurih, kalo mau dimakan campur deh sama sambel kacangnya, enyaak jadinya. Nasi uduknya wangi tapi gak asin, jadi rasa lauk pauknya gak ketutup. Yang dari dulu sampe sekarang jadi kesukaan Ms.AH, bakwan udangnya, garing dan berbumbu, gak seperti bakwan-bakwan di tempat laen yang suka hambar. Telor pindangnya standard aja sih, kemanisan malah, makanya Ms.AH gak pernah makan kuahnya. 

Selain ketupat sayur, nasi uduk, dan lauk pauk temennya, mereka juga sedia pindang bandeng khas Betawi. Kalo mau maen kesini sebaiknya jangan kesiangan biar pilihan makanannya masih komplitplit. Buat yang masih bingung sama letak pastinya si ketupat ini, Ms.AH kasih arahan sedikit. Dari perempatan Slipi belok ke Palmerah, nah ikutin aja jalan Palmerah, tempatnya masih masuk rada jauh ke dalem,ntar dia adanya di sisi kiri jalan bilamana kita masuk dari arah Slipi. Kalo nyasar bisa minta Ms.AH anterin asal kalo udah sampe Ms.AH ditraktir :D

1 comment: