FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Thursday, January 3, 2013

ZAHRA TURKISH ICE CREAM @ GANDARIA CITY


Pada hari pertama tahun 2013, Ms.AH janjian ketemu sama bonyok di GanCit. Jarang banget kita ada kesempatan buat nge-mal bareng karena jadwal yang kurang sinkron. Every weekend bonyok Ms.AH selalu keluar kota untuk 'bertani' sedangkan weekdays, well...siapa sih (eh, banyak kali ye cuma  Ms.AH aja nich yang males!) yang pengen menerjang kemacetan Jakarta untuk setor muka ke mal-mal. Tujuan utama si nyokap ke GanCit tuh untuk cobain Turkish Ice Cream yang promonya doi denger dari salah satu saudara kita. Penjual Turkish Ice Cream di Jakarta emang jarang, nah yang di GanCit pun berupa stand temporer ajah. 

Es krim ala Turki ini lebih ngetop karena atraksi penjualnya dalam menyajikan pesenan konsumen. Kalo kita pesen, si tukang es krimnya gak langsung kasih pesenan kita tapi es krim tersebut diputer-puter sedemikian rupa dulu di depan kita, pake acara tarik ulur gitu deh, kayak lagi maen sama anak kecil aja dia (pembeli yang jadi si 'anak kecil'nya). Dalam atraksinya itu, tukang es krim Turki pake sendok es krim puanjang yang khas dan multi fungsi (buat nyendokin es krim beneran sama sekalian buat ngerjain pembelinya).


Inilah bentuk si es krim Turki, ada tiga rasa (standard) : coklat, vanila, dan stroberi, yang beruntung dipilih kemaren adalah coklat campur stroberi. Tekstur es krimnya lengket-lengket, rasanya gak  milky/creamy, dan kurang manis. Kayaknya ini cocok buat orang yang lagi diet deh, jelas gak buat Ms.AH. Harganya per cone itu IDR.25,000,- rada mahal ya, maklum tukang es krimnya bukan abang-abang lokal tapi import. Buat yang kepengen ngerasain dikerjain dulu sebelom makan es krim boleh lah dicoba :)

2 comments:

  1. hmm.. ice creamnya enak banget :D.

    owh iya sist, jangan lupa mampir kesini juga ya Tempat share makanan favorit.. selamat mencoba

    ReplyDelete