FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, January 4, 2013

PONDOK LAGUNA @ JALAN BATU TULIS



Pondok Laguna merupakan salah satu restoran yang sukses bertahan sejak puluhan tahun yang lalu tapi tetap disukai semua orang sampai detik ini. Kalau kita  berkunjung, logo ikan gurame besar akan siap menyambut di muka restoran. Karena itu gambar ikan gurame goreng juga yang Ms.AH pasang pertama kali untuk para viewers blog ini :P. Sejak lama Pondok Laguna menjagokan kecanggihan mereka menggoreng ikan gurame, jadi ikan goreng inilah yang Ms.AH pesan pertama kali. Spesialnya dari ikan gurame ini adalah tekstur renyah yang luar biasa, saking garingnya sampai-sampai tulang-tulang ikan yang biasa kita tinggalkan malah habis tak bersisa. Rasanya sebelum digoreng ikan ini direndam bumbu juga sehingga asin dan gurih enak. Berdasarkan pengamatan Ms.AH, di atas setiap meja selalu terhidang satu bahkan lebih ikan gurame goreng khas Pondok Laguna.




Setelah ikan, menu berikut yang tidak boleh ketinggalan tentu saja tahu kipas legendarisnya. Entah kenapa dinamakan tahu kipas padahal dilihat dari rupanya sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan kipas. Jadi ini adalah tahu yang isinya dibuang lalu diganti dengan udang dan cincangan sayuran kemudian digoreng hingga garing. Paduan semua bahan itu sangat cocok di lidah dan sungguh juara! Another must try menu...


Sebagai pelengkap Ms.AH memesan sayur asem yang rasanya juga lumayan walaupun tidak istimewa. Sebenarnya ada juga tumis kangkung terasi dan ayam goreng...dua-duanya masuk kategori enak tapi Ms.AH lupa ambil fotonya karena sudah terlalu berkonsentrasi menikmati dua menu yang disebutkan pertama kali tadi. Kalau lagi merasa ingin makan ikan gurame goreng yang mantap langsung aja berbelok masuk ke Pondok Laguna ya.

No comments:

Post a Comment