FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Monday, January 21, 2013

TAICHAN @ PLAZA INDONESIA

Taichan adalah sebuah restoran Jepang yang sudah cukup lama ada di Jakarta. Sebelum berada di lantai atas Plaza Indonesia, Taichan  menempati ruang yang tidak begitu luas di depan supermarket Sogo. Restoran ini merupakan salah satu restoran favorit keluarga Ms.AH pada era '90-an. Di masa itu pilihan tempat makan tidak semenarik sekarang dan seiring dengan perkembangan tersebut Ms.AH perlahan-lahan 'lupa' akan eksistensinya. Beberapa minggu yang lalu Ms.AH sedang sangat ingin makanan Jepang yang tidak 'neko-neko' dan langsung teringat akan restoran ini.


Ms.AH tidak pernah lupa untuk memesan minuman yang satu ini, cream soda. Rasanya manis, segar, dan unik...soda rasa melon yang ditambahkan es krim vanila di atasnya. Rasa-rasanya hanya Taichan yang meracik minuman itu.


Makanan pembuka khas Jepang, agedashi tofu yang rasanya asin, gurih, dan meleleh di mulut. Salah satu agedashi tofu paling enak di Jakarta.


Menu pembuka kedua yang dipesan Ms.AH dan Mr.HATT waktu itu adalah gyoza. Rasanya juga tidak mengecewakan tapi tidak terlalu spesial.


Mr.HATT memilih juju yaki set, daging iris panggang yang direndam saus semacam teriyaki. Keseluruhan rasanya enak tapi satu hal yang mengganggu Mr.HATT, potongan dagingnya jumlahnya terlalu sedikit :)


Ebi tendon set menjadi pilihan Ms.AH, tempura udangnya garing sekali dan tepungnya juga tidak terlalu tebal. Selain itu, sup misonya segar, nasinya khas nasi Jepang yang sedikit lengket tapi membuat ketagihan, bahkan sayuran saladnya juga terasa sangat fresh. Untuk penyuka makanan Jepang wajib mencoba Taichan setidaknya satu kali. Ms.AH mungkin akan kembali menjadi pelanggan setianya seperti di era tahun '90-an dulu. Lagipula tidak banyak yang berubah dari segi rasanya dari dulu sampai detik ini.

2 comments:

  1. Yummyyyyyyy ...... selama ini gw selalu ke sushi tei. Tapi akan aku coba ini taichan kayak nya menarik.

    Mahal ngak nich harga nya ???? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain deh :)kalo lagi pengen makanan Jepang yang rada-rada otentik gimana gitu hehehe Taichan cocok didatengin. Harga bento2nya gak beda sama Sushi Tei kog, eniwei resto Jepang emang rada pricey sih ya :)

      Delete