FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Saturday, April 15, 2017

WELCOMING UNCLE TETSU CHEESECAKE DI JAKARTA

Satu lagi yang datang dari negeri Sakura, the famous Uncle Tetsu cheesecake! Setelah rada kuciwa sama Rikuro Cheesecake di Osaka, Ms.AH give another try this type of cheesecake. Outlet pertamanya Uncle Tetsu di Jakarta ada di Central Park Mall, waktu grand opening mereka jual seloyang cheesecake seharga IDR.8K ajegile banget kan, katanya sih ribuan orang antri buat beli waktu hari pertama itu. Ms.AH selow aje...namanya mamak tue yang gak mungkin kuat antri, ditunggu dulu ajalah ya! Pada suatu hari biasa Ms.AH ajak Mr.HATT lunch di CP, modus siih ahaay, sebenernya pengen survey si toko Uncle, kalo antri gila ya next time aja, kalo gak gitu antri ya hajaarrrrr! Hasilnya? Antri sekitar 20-30menitan doang, masih bearable lah....Ohya sampai 23 April besok harganya masih promo loh, seloyang IDR.50K, gak semurah IDR.8K but, still...lumayan bangetlah harganya.

Thursday, April 6, 2017

MELIHAT OSAKA DARI KETINGGIAN DI UMEDA SKY BUILDING

Ini adalah posting terakhir mengenai Ms.AH's Japan Trip, sedih ya.....liburan tlah berakhir! Hari keempat di Osaka Ms.AH jalan-jalannya ke Umeda Sky Building, sebuah gedung setinggi 173 m yang bisa kita naiki sampai lantai 39 untuk melihat-lihat pemandangan kota Osaka yang cantik secara 360°. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah 500 yen atau sekitar IDR.70K, yaah masih gak terlalu mahal lah itungannya. Di lantai 39 ada cafe kecil, tempat duduk-duduk, teropong, outdoor area buat liat-liat pemandangan, dan spot di pojok buat gandulin gembok cinta. Ms.AH en Mr.HATT sempet ngemil dikit di sini.

Sunday, March 26, 2017

ICIP-ICIP YANG LAGI KEKINIAN, CHEESE STRUDEL MALANG DAN KUE NAPOLEON MEDAN

Abis asin terbitlah manis, abis makan pempek cuss makan kue-kue. Masih di edisi klik...klik....order melalui www.pesonanusantara.co.id, Ms.AH kali ini mau sharing tentang oleh-oleh yang lagi nge-hits (kayaknya) dari kota Medan...horas bang....dan kota apel Maleng. 

Sebelum kita bahas makanannya, Ms.AH pengen sharing mengenai pengalaman belanja di www.pesonanusantara.co.id jadi begini, Ms.AH pesen cheese strudel dari Malang, lalu 1-2 hari kemudian ditelpon sama pihak JNE, mengabarkan kalo si cheese strudel ini gak tahan lama, diperkirakan expired waktu sampe di alamat Ms.AH. Bisa dimakan tapi ya harus langsung diabisin, gak bisa disimpen buat disayang-sayang dulu besok-besoknya. Kalo Ms.AH gak mau bisa dibatalin dan direfund uangnya. Ahhh mengingat Ms.AH sekeluarga rakus semua, Ms.AH tetep milih dikirim ajah cheese strudelnya. Pas sampe kuenya masih dalam kondisi baik dan edible. Trus Ms.AH langsung aja masukin di freezer dan awet koq! Inti ceritanya sih, buat Ms.AH pihak JNE pesonanusantara cukup thoughtful terhadap perasaan konsumen aka Ms.AH yang bisa baperan banget kalo terima kue gak bisa dimakan. 



Sunday, March 19, 2017

PUSAT KERIAAN OSAKA, DOTONBORI & SHINSAIBASHI SHOPPING STREET

Kota Osaka gak sebesar Tokyo, area-area yang menarik untuk dikunjungi cenderung ter-centralize. Salah satu area paling touristy di Osaka ada di area Shinsaibashi...dan Dotonbori. Kedua area itu dempet-dempetan, tapiiii surprisingly....very very wide. Ms.AH dan Mr.HATT yang bisa dibilang selama di Osaka tiap hari pasti adaa aja mampir ke area situ, kayanya baru berhasil mengeksplor maybe 2/5 bagiannya doang. Mostly yang bisa dilakukan di Shinsaibashi dan Dotonbori tuh shopping dan makan-makan, kesukaan kita banget kaaan ya! Yuk kita ceki-ceki....

Dotonbori

Saturday, March 11, 2017

GAMPANGNYA CARI OLEH-OLEH KHAS INDONESIA MELALUI PESONA NUSANTARA

Kalo dipikir-pikir ya,kemajuan teknologi lima...sepuluh tahun terakhir ini amazing sekali! Sekarang mau pergi kemana-mana bisa langsung dijemput bang gojek pas di depan rumah, gak usah pake panas-panasan nunggu angkutan di pinggir jalan lagi. Pengen travelling? Tinggal buka smart phone / tab / laptop / PC, dari mulai tiket, hotel / apartemen, mobil sewaan buat nanti di sana, sampe tour guidenya...semua just a click away! Even waktu pintu lemari-lemari di rumah Ms.AH bautnya pada lepas trus ampir copot semua....si Mr.HATT download this one app yang emang khusus buat solved those kind of problem, mengatasi kerusakan-kerusakan di rumah. Then...voila, langsung dong dateng tukang yang benerin para lemari itu besokannya. It's awesome!

Tapi, tau gak sih ada yang lebih amazing nih.....mau tau gak? Apa mau tau banget? Sekarang ada www.pesonanusantara.co.id by JNE, website di mana kita bisa dapetin segala rupa oleh-oleh khas Indonesia secara gampang, cepet, dan terpercaya. Ya iyaalaah, kan dioperasikan sama JNE gitu looh! Kalo ada yang gak kenal JNE mah sungguh TERLALU. Mostly oleh-oleh yang dimaksud berupa makanan ya, bukan macem kain songket gitu. Sebagai orang yang ngaku-ngakunya foodie, Ms.AH sih demen banget daah! Gimana gak hepi coba....pengen bolu Meranti dari Medan? Ada! Pengen pisang molen Prima Rasa? Ada! Pengen Batagor Kingsley? Ada! Batagor Riri? Ada! Eitsss, yang disebutin tuh kesukaan Ms.AH semua hahaha....Don't worry friends, gak berenti sampe situ koq list oleh-olehnya, masih banyak pake banget! Coba deeh di browse-browse, pasti galau milihnya. Semua ada, semua keliatannya enak, semua manggil-manggil minta di klik...order!


Friday, March 10, 2017

PESTA MAKAN DI KUROMON MARKET, OSAKA, JEPANG

Kalo jalan-jalan ke kota manapun di Jepang, yang harus banget didatengin buat pecinta makan en jajan tuh pasarnya. Di Osaka pasarnya yang paling ngetop and ofcoz touristy banget....Kuromon Market. Pasar ini like very very huge....Ms.AH en Mr.HATT kayanya baru nelusurin mungkin 1/3nya doang. Bentuk pasarnya berupa one long stretch yang ada tutupan atasnya trus in between that long stretch banyak alley alley yang tentu aja toko-toko semua. Sejauh mata memandang sih rata-rata jualan makanan mateng ataupun mentah yang kemudian bisa dimasakin langsung on the spot. Banyak banget kedai seafood dan kedai daging, tapi ada juga kedai-kedai takoyaki, yakisoba, okonomiyaki, and other Japanese foods. Ohya, kedai-kedai penjual buah juga lumayan banyak, pas itu lagi musim strawberry kayaknya, dari jenis yang standard sampe strawberry ukuran super jumbo juga ada. Blom lagi jenis strawberry yang warna putih....yup strawberrynya bukan merah tapi putih. Harganya mihiiil, sekotak kira-kira isi 10 biji gitu sampe 2.500 yen #kekepyenerat-erat. Gak bisa cerita deh gimana rasanya si strawberry putih.....sayang yen nya boook....kalo belanja di Daisho bisa dapet 25 items hahahaha.....

Monday, March 6, 2017

CAPEK JALAN DI OSAKA CASTLE

Seperti yang udah Ms.AH sebut-sebut sebelomnya, bulan Feb gitu pas Ms.AH pergi, cuaca masih dingin dan kurang nyaman buat berkeliaran di luar ruangan. Jepang kan taksi mihil gak kira-kira, kemana-mana kita pasti naek public transportation dong, entah itu subway, JR, or even bus, naaah tantangannya ya harus selalu menembus udara dingin, belom lagi kalo tujuannya mau liat-liat pemandangan kayak di Osaka Castle ini, mostly kita bakal selalu di luar ruangan. Dari apartemen airbnb Ms.AH di area Namba, kita naik subway ke station Temmabashi, harga per ridenya sekitar IDR.30K seorang.

Begitu turun dari station mah Ms.AH kirain langsung ada keliatan castlenya.....ternyata o ternyata pas dicek google maps, masih harus jalan kaki lagi dari Temmabashi ke Osaka Castle sejauh 1.3 km daaan rada nanjak pulaa. Ohhhh aku lelahhh....Ohya, kalo ke negara yang bukan berbahasa Inggris wajib banget deh sewa pocket wifi dari Indo, adanya internet bener-bener super memudahkan kita dan really saved our time, gak buang-buang waktu nyasar....semua tinggal di-google map-in. Ms.AH sewa pocket wifi dari Wi2fly, silahkan ceki-ceki webnya aja buat lebih detail. Pokoknya untuk di Jepang harga sewa per harinya IDR.70K plus deposit IDR.500K.


Saturday, March 4, 2017

UNIVERSAL STUDIO JAPAN, MOS BURGER, EGGS N THINGS, OSAKA

Since this was an impulsive trip, Ms.AH cukup surprised pas tau ternyata di Osaka ada Universal Studio. Sebagai blogger perencana matang#tapiboong, dua tiket USJ udah dibeli sebelom berangkat dari HIS Travel, harganya seorang kurleb 900K, mihiil emang, tapi gak ada pilihan tokh#gakbisaditawar....hiks! Baca punya baca, rata-rata semua yang udah pernah nyicip ke USJ kasih tips yang sama, datenglah sepagi mungkin dan siapin fisik buat antri gak karuan mainnya. USJ gak kenal kata low season, everyday is the same, rame gilak! 

Masalah dateng pagi lumayan terwujud sih, sampe situ sekitar jam 10an...Harusnya bisa lebih pagi tapi buat Ms.AH, masalah perut kan tetep dong nomor satu. Sebelom masuk ke USJ, di pelatarannya ada area Universal Walk yang berupa tempat shopping dan tempat makan. MS.AH n Mr.HATT breakfast dulu di MOS Burger, isi perut soalnya kita pelit, gak mau makan di dalem area USJ yang pastinya mahal gak manusiawi.

Friday, March 3, 2017

PENGALAMAN PERTAMA BEGITU MENGGODA DENGAN AIRBNB DI NAMBA, OSAKA

Ms.AH dan Mr.HATT baru aja balik dari impulsive trip ke Osaka. Yup....trip dadakan dan langsung aja perginya ke Jepang, Ms.AH emang keren wkwkwkwk. Dua bulan lalu liat instagram ada promo tiket KL-Osaka cuma 1,7 jeti seorang, ishhhhh mupeng! Cek dan ricek Traveloka di tanggal yang kita mau akhirnya dapet 5 jeti buat berdua, mareeh kita pergi! Rutenya itu Jakarta-KL-Osaka-KL-Jakarta. Berangkat ke KL sore trus dari KL ke Osaka berangkatnya dini hari jam 2 pagi. Ini bukan penerbangan transit tapi kita beli tiketnya misah. Jakarta-KL-Jakarta dapet harga 2 jeti berdua. Karena udah sekalian nanggung jadinya Ms.AH lanjut nginep 2 malem di KL, liburannya diextend gitu, biar gak usah cepet-cepet pulang. Akhhhhhh.....tapi teuteup aja ya, yang namanya liburan mah selalu cepat berlalu. Perasaan baru kemaren excited-excited mau ke Jepang makkk, eh ini sekarang udah balik aja bobo di rumah sendiri. Yaa gitu deh hidup yaaa temans....

Urusan tiket beres berikutnya yang jadi our big concern tuh masalah nginep. Tau sendiri yah harga hotel di Jepang mihil-mihil dengan kamar cuma seumprit. Trus iseng dong browse airbnb eya.....koq.....harganya pada masuk budget trus worth it banget. Ms.AH akhirnya pilih satu apartemen cakep di area Namba, deket sama JR station dan subway juga. Harganya sekitar IDR.800K per malem, apartemennya ada kitchen yang full equipped, kamar mandi lengkap dengan bathtub, area kloset terpisah sendiri dari kamar mandinya, ranjang single besar dua. Owkeeh banget lah keliatannya.

Sunday, February 19, 2017

FARMHOUSE, LEMBANG, BANDUNG

Salah satu tempat wisata yang lagi heits berat di Bandung nihh....Farmhouse, Lembang. Rasa penasaran dan juga keinginan buat eksis membawa Ms.AH ke tempat ini. Farmhouse sendiri berupa sebidang tanah yang gak gede-gede banget trus di atasnya dibangun rumah-rumahan ala Eropah, ada juga peternakan kecil, dan miniatur rumah hobbit. Rumah-rumahnya difungsikan sebagai toko souvenir dan cafe. Selain itu, kalo mau lebih menjiwai bisa sewa baju ala nonik Belanda trus foto-foto di semua sudut biar gak rugi. Waktu Ms.AH dateng banyak banget yang sewa baju itu lengkap sama payung berendanya.


Monday, February 13, 2017

IVORY HOTEL BY AYOLA, BANDUNG

Selain ke Bali Ms.AH en fam sempet juga beberapa kali short vacay ke Bandung. Salah satu hotel yang pernah kami coba itu Ivory Hotel, lokasinya lumayan di tengah kota, dari hotel bisa jalan kaki ke Yogya Riau Junction. Ivory Hotel ini termasuk butik hotel, gak banyak fasilitas, gak ada kolam renang, spa, fitness centre,etc. tapi, kamarnya nyaman dan mereka punya coffee shop yang cute dan nyediain berbagai makanan dengan affordable price. Anak-anak Ms.AH sempet beberapa kali order room service dari si cafe itu dan mereka lahap banget makannya, bikin mommi hepi!
Waktu itu room ratenya sekitar IDR.400K, pretty ok I think

Thursday, February 9, 2017

VUE BEACH CLUB, CANGGU, BALI

Cerita tentang trip ke Balinya Ms.AH sekeluarga belom selesai loh! Kali ini pengen share pengalaman ngebeach club di Vue Beach Club. Sebelumnya Ms.AH udah beli voucher Vue di Groupon yang meliputi tempat duduk Gazebo yang berakses langsung ke swimming pool, paket makanan dan minuman buat empat orang, dan biaya cover charge untuk empat orang. Harga vouchernya itu kalo gak salah IDR.799K, gak terlalu mahal kalau dibanding sama cover charge di beach club-beach club lainnya. Vue ini pas di depan pantai Canggu dan tetanggaan sama Finns Beach Club.

Tuesday, February 7, 2017

EZO CHEESEBOMB, TAMAN ANGGREK MALL

Masih seputaran cheesecake-cheesecake-an, ada satu lagi niiiih, dinamainnya cheesebomb, penampakannya mirip sama merk-merk lain tapi kalau yang keluaran Ezo inih varian rasanya aslik banyak banget. Rasa matcha, original, oreo, blueberry, strawberry, tiramisu, nutella, ovomaltine, and the list still goin....Yuk disimak potonya ma sama...

Sunday, February 5, 2017

FUWA FUWA JAPANESE CHEESECAKE, CENTRAL PARK MALL

Selain cheesetart-cheesetartan ada juga jenis soft cotton cheesecake yang bentuknya berupa whole cake mentul-mentul mulus kaya pantat baby. Merk yang ngetop dari Jepang adalah Uncle Tetsu yang konon kabarnya bakal segera buka di Indonesia entah kapan tepatnya #foodieskurangniat. Sebelum datengnya Uncle Tetsu, Fuwa Fuwa cheesecake yang asli Indonesia udah curi start duluan. Ms.AH yang laper mata mulu jelas udah cobain dong si Fuwa Fuwa ini....


HOKKAIDO BAKED CHEESETART VS JCO CHEESETART, SENAYAN CITY MALL

It's kinda late sih ya buat bahas fenomena cheesetart, tapi tetep mari jo kita ngomongin merk selain Pablo yang eike udah review sampe dua kali malah. Kompetitor pertama adalah Hokkaido Baked Cheesetart, salah satu gerainya di Senayan City lantai basement. Tempatnya cuma berupa stand mungil minus area duduk, cuma buat beli take away aja doi. Kalo yang laen punya macem-macem rasa, dia cuma ada satu...original cheese. Belinya sempet cukup antre, walaupun gak heboh kaya temennya yang di Gandaria City.


Saturday, January 7, 2017

PABLO (AGAIN) INDONESIA, GANDARIA CITY MALL

Aiyaaa....udah tahun baru aja ya and still...I'm as lazy as ever hehehe. Eniwei, mau lanjut cerita tentang trend cheesecake / cheesetart / cheesewhatever yang lagi melanda Jakarta sekarang ini. As we all know, yang masih juara (antrinya) teuteup Pablo asal Jepun so, pada suatu hari kerja di mana antrian Pablo masih keliatan manusiawi, Ms.AH coba-coba beli lagi. Actually, segala cheese-cheese-an merk laennya pun Ms.AH udah coba#sombonnggg, ntar merk tetangga eike review juga yah satu-satu tapi, marilah sekarang kita mengupas lebih dalam lagi menu lain Pablo selain dari original cheesetartnya.