FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Wednesday, December 19, 2012

MARTABAK BANDUNG JAYA @ GREENVILLE, TANJUNG DUREN



Siapa yang belom pernah makan martabak? Kayanya gak ada orang yang gak pernah makan cemilan yang satu ini ya, saking populernya martabak, setiap jalan satu kilometer (di Jakarta ya) minimal kita bisa nemu satu gerobak penjualnya (ehm...ngarang sih ini :P). Eniwei, dari sekian ragam penjual martabak di Jakarta, Ms.AH punya satu-dua gerobak favorit, nah inilah yang satu itu, martabak Bandung Jaya di depan perumahan Greenville, daerah Tanjung Duren.


Ada beberapa alasan yang menjadikan martabak Bandung Jaya ini disukai Ms.AH. Pertama, harganya reasonable *ada beberapa tempat martabak yang harganya kurang ajar, seloyang nyampe seratus rebu aja gitu, di black-list-lah yaw!* Untuk seloyang martabak spesial (pake mentega Wysmand) rasa separoh keju separoh coklat kacang di Bandung Jaya harganya cuma IDR. 40.000,- Kedua, di sini tuh martabaknya gak dibuat berminyak berlebihan, pas lah takerannya, makannya juga nyaman jadinya. Ketiga, lokasinya familiar, gak terlalu jauh dari rumah Ms.AH xixixixixi, penting ini!

Sabtu kemaren Ms.AH baru aja beli nih martabak, biasanya kalo beli Ms.AH suka pantengin abangnya pas meracik isi si martabak sambil merayu biar dikasih susu, coklat, keju banyakan. Sayangnya, Sabtu itu Ms.AH diinstruksikan untuk nunggu di mobil ajah dan Mr.HATT yang beraksi. Tampaknya abangnya lelaki tulen yang gak mempan dirayu sama sesama lelaki alhasil martabak pesenan kita quantity isinya below expectation :( Untuk rasa kuenya sih enak seperti biasa, mentega Wysmand-nya juga berasa wangi gitu, tapi isiannya rada minimalis, akhirnya pas makan Ms.AH tambahin coklat nutella di tengahnya. Wow, hasilnya super enak! Coba ada yang jual martabak isi coklat nutella ya. Harganya jadi berapa tuh? Sangat kurang ajar pastinya :D So, next time kalo jajan martabak manis, coba deh isinya ditambahin pake coklat nutella, dijamin langsung merem melek bo!

No comments:

Post a Comment