FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, December 30, 2012

JUN NJAN @ JALAN BATU CEPER


Restoran yang satu ini sekarang udah punya banyak cabang di mana-mana tapi setau Ms.AH  di pusatnya (Batu Ceper)  paling sip punya. Jadi waktu kepengen makan gurame asam manis Ms.AH dan Mr.HATT langsung kabur ke Jun Njan Batu Ceper. Terakhir kali (udah lamaaa banget) sih rasa-rasanya makan di sini puas dan nikmat banget! So, apakah rasa makanannya masih seperti waktu itu? Let's check!



Berhubung udah bertahun-tahun gak pernah makan sup-sup ala chinese maka Ms.AH pun pesen sop jagung telor kepiting yang ukuran personal. Begitu muncul, hal pertama yang Ms.AH lakukan adalah mencari-cari telor kepitingnya yang pada akhirnya tidak terlihat sama sekali sampai hirupan terakhir. Kecewa pastinya :( Setidaknya daging kepitingnya sangat melimpah tapi dari segi rasa terlalu bland ya buat Ms.AH, kurang bumbu gitu. So not memorable.


Nah ini dia menu yang ditunggu-tunggu, si gurame asam manis. Tapi sayangnya nothing outstanding dari makanan yang satu ini baik dari segi ikannya sendiri maupun dari rasa saus asam manisnya. Malahan sausnya way too sweet kalo menurut Ms.AH. 


Berikutnya ada cumi saus Jun Njan spesial, setiap makan di sini menu cumi itu gak pernah lupa dipesen. Gak tau gimana cara masaknya tapi cuminya tuh empuk banget, kalo digigit nurut aja langsung tanpa perlawanan, sungguh tidak seperti sifat cumi pada umumnya. Sementara sausnya lagi-lagi terlalu biasa, gak segurih dan se-savory dulu. Lumayan sih rasa cuminya tapi tidak lagi se-spesial dulu.


Makanan terakhir adalah tahu spesial Jun Njan, jadi apakah memang spesial rasanya? Tahunya sendiri enak, lembut, digorengnya pas, jamur dan daun bawangnya pun fine, nah saus bumbunya itu loh lagi-lagi kurang nendang! Oh man...kayanya sekarang kokinya udah beda deh, Ms.AH secara overall rada kecewa sama kualitas rasa masakannya, tapi porsinya sih lumayan gede ya biarpun pesen yang small. Keluar-keluar dari Jun Njan rasanya butuh exercise banget deh saking kenyangnya. Jadi begitulah cerita makan-makan di Jun Njan, besok-besok kita ketemu lagi di cerita makan-makan lainnya yah :D CU!

2 comments:

  1. perna nyobain nich restoran mmg enak

    ReplyDelete
  2. Buat gw sekarang just 'ok', beda sama jaman berapa tahun lalu hehehehe

    ReplyDelete