FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, March 19, 2017

PUSAT KERIAAN OSAKA, DOTONBORI & SHINSAIBASHI SHOPPING STREET

Kota Osaka gak sebesar Tokyo, area-area yang menarik untuk dikunjungi cenderung ter-centralize. Salah satu area paling touristy di Osaka ada di area Shinsaibashi...dan Dotonbori. Kedua area itu dempet-dempetan, tapiiii surprisingly....very very wide. Ms.AH dan Mr.HATT yang bisa dibilang selama di Osaka tiap hari pasti adaa aja mampir ke area situ, kayanya baru berhasil mengeksplor maybe 2/5 bagiannya doang. Mostly yang bisa dilakukan di Shinsaibashi dan Dotonbori tuh shopping dan makan-makan, kesukaan kita banget kaaan ya! Yuk kita ceki-ceki....

Dotonbori


Disebut-sebut sebagai kitchennya Osaka....Dotonbori ini a very long stretch yang kiri kanannya semua tempat makan, mau cari apa aja ada. Takoyaki dan Okonomiyaki....berjubelan, mulai dari yang dijual di restoran gede sampe cuma kedai pinggir jalan. Mau makan sushi, fresh seafood tinggal pilih aja. Pengen nongki syantik di cafe juga hayuuuk! Mau jajan-jajan es krim, melonpan, crepes...monggo. Sepanjang jalan ini tempat makannya didekor catchy dan colorful, seru  banget ngeliatnya. Kalo mau dibayangin yaah mirip Jl.Cihampelas di Bandung tapi 100x lebih menarik. Tapi believe it or not Ms.AH malah gak sekalipun makan di sini, entah kenapa. Mungkin saat itu kami khilaf. Ohhhh.....I just remembered, kami merasa makan di situ kayanya rada lebih mahal soalnya turis area banget. Apakah itu cuma perasaan kami saja? Don't know for sure sih.

Shinsaibashi Shopping Street


Terletak di pinggiran Dotonbori river dan berbatasan langsung sama area Shinsaibashi....si famous Glico man berlari tanpa kenal lelah. Turis-turis juga mengejarnya tanpa kenal lelah. Semua yang jalan-jalan ke Osaka kayanya wajib....kudu...punya foto doi, termasuk eijk! Eh setelah diliat-liat yaa, ternyata Ms.AH n Mr.HATT kebanyakan makan di area sekitaran sini loh! Katanya takut tourist trap etapi di sono-sono juga yeee.

Shinsaibashi area ini menawarkan banyak tempat shopping yang owkeh....Ms.AH belanja segala daleman turtle neck diskonan seharga 500 yen di Uniqlo, borong oleh-oleh sekoper di Daiso, bela-beli kaos lucu di GU, dapet tas Anello di Daimaru....ahhh shopping heaven bangetlah sini. Trusss, kulinernya menarik-menarik loh! Nih, tolong ya disimak!


Makanan pertama yang dimakan Ms.AH di Osaka. Hari pertama eksplor Osaka langsung ketemu sama si Luke.....wohoooo, beli! Karena emang tujuannya buat nyicip asal tau rasanya aja, belinya cuma satu, lobster roll yang paling banyak lobsternya. Dihargain sekitar IDR.170K, bunnya tuh buttery  banget sementara lobsternya cuma berupa irisan daging lobster rebus tanpa banyak bumbu....cuma salt n pepper doang. Fresh banget sih lobsternya tapi buat Ms.AH pasti lebih enak kalo disirem saos Padang hahaha.


Another famous treat buat dicoba kalo maen ke Jepang, cheesecake mentul-mentul kaya pantat baby. Di Osaka yang paling famous itu Rikuro cheesecake. Kebanyakan orang pada swore over deliciousness of this cake....tapi koq buat Ms.AH ini kue b banget ya. Rasanya datar, gak ada cheesey-cheesey nya... malah pas dimakan kaya masih berasa eggwhite banget. Ooh...just kill me....I only share my personal liking here. Seloyang gitu gak mahal, cuma sekitar IDR.75K...ini kue sejak dibeli sampe Ms.AH balik Jakarta, padahal mampir KL juga 2 malem....masiiih banyak aja sisanya. Untung awet, gak rusak, dikulkasin terus emang simpennya. Pas dicobain lagi di Jakarta, masih sama aja rasanya, biasaaa  bet....


Tiramisu pancake di Gram  cafe, denger punya denger katanya Gram itu punya pancake spesial yang fluffy nan tebel tapi sayangnya Ms.AH gak kebagian. Jadi kuota pancake premium mereka itu terbatas dan ada jam-jam-an. Ms.AH mampir jam 3 sore, kalo pengen order si pancake premium mesti nunggu dibikin lagi jam 6 sore. Kuota yang jam 3an itu udah sold out. Malesin banget kan. Ya wees, pesen pancake biasa aja, kuciwa! Pancakenya dry....topping-toppingnya juga kurang membantu, masih enakan Eggs n Things di Universal walk.


Daifukumochi, belinya di basement Daimaru. Ini mochi isi kacang merah paste sama sebiji big strawberry, enak juga! Cocok banget dimakan sama strawberry! Fyi, strawberry Jepang seger gak asem....syedap!



Some random custard bun di pinggir jalan Shinsaibashi, beli karena laper mata sama gigi gatel pengen ngunyah sesuatu. Rasanya boljug, luar bunnya garing-garing dan custardnya gak overly sweet. Tapi jangan tanya merknya, akyu sungguh lupa!


Kamukura soup and noodles...kayanya restoran franchise gitu ya, sesuai judulnya mereka jualan comfort food ala Japang, soup with noodles. Disini Ms.AH merasa sedih. Mungkin karena gak minum aqua, pengen order wonton noodles dapetnya soup pake sohun hiks! Ternyata mereka gak pernah punya menu wantan noodles juga, gumpalan sohun dikira kulit wonton sama Ms.AH. Cara order disini pake vending machine trus dapet tiketnya, lalu kasih ke pelayan di balik meja bar sambil duduk manis tunggu makanannya. Mr.HATT pesen noodlesnya, enak menurut dia. Gyoza dan chicken karaage lumayan, kayanya so far kalo makan model ginian gak pernah dapet yang sampe gak enak gimana makanannya. Di Kamukura kisaran harga makanan beratnya IDR.60-90K.


Ini Ms.AH lupa nama restonya tapi modelnya mirip Kamukura juga, pesen pake vending machine, duduk di meja bar makannya, etc... Disini jualannya beef bowl gitu dan lagi-lagi Ms.AH dikecewakan sama restoran. Bukan...bukan gak enak, ini enak koq. Ms.AH waktu itu lagi pengeeen banget makan hamburg rice pake telor, udah beli tiketnya di vending machine, begitu tiket dikasih ke pelayan, doi bilang abisss menu tersebut. Manyuun banget gak siih jadinya? Ya udah terpaksa ganti haluan makan beef curry rice pake telor....untung enak juga!

Kayanya segitu aja yang Ms.AH n Mr.HATT makan di Shinsaibashi, next and will be the last post tentang Jepang nih! See ya! Tungguin aku kembali ya!

No comments:

Post a Comment