FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, June 16, 2017

JALAN-JALAN ANTI MAINSTREAM, PULAU PAHAWANG, LAMPUNG

Waktu emang berjalan kayak roket yah, tau-tau Lebaran is coming ajah....winter is coming juga on July di HBO #GOTlover #abaikan.... Sebelum Jakarta gak macet, sebelum para mbak pulang kampung #semogayangjanjibalikbeneranbalik #baladaemakemak, sebelum energi terkuras buat melayani bocah-bocah hiperaktif, Ms.AH short holiday dulu doong beberapa minggu yang lalu. Perginya juga ke tempat yang rada gak biasa, ke Lampung! Trip kali ini spesial karena Mr.HATT gak ikut, doski jaga anak ajah di rumah. Jadi jangan kaget kalau di postingan ini penuh muka sayah. Mumpung gak ada yang ganggu Ms.AH puas-puasin dong selfie yang banyak ala incess hihihihi.

Highlight dari trip ini kali ini adalah acara island hopping ke Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, dan Pulau Kelagian Lunik. Dipilih pergi ke pulau-pulau tersebut soalnya Ms.AH stay di Lampung gak lama, cuma wikenan aja dan perjalanan menuju pulau-pulau tersebut gak makan waktu lama, lokasinya deket basecamp Ms.AH di Bandar Lampung.

Buat yang mau nyebrang ke Pulau Pahawang, starting pointnya tuh di dermaga Ketapang yang kira-kira satu jam perjalanan darat dari Bandar Lampung. Sampe di dermaga kita harus sewa kapal kayu tradisional yang bisa dimuatin sekitar 10-12 orang dewasa atau mungkin 20-22 Tyrion Lannister #maaflagilagiGOT #buatyanggakngertiyagakpapa. 


Maksud hati mau memberikan gambaran kapalnya, ternyata sayah cuma punya foto narsis sendiri dengan secuil ujung geladak kapal. Semoga dari secuil itu para pembaca yang budiman bisa dapet gambaran seperti apa kira-kira kapalnya. Kalo gak bisa dapet gambaran juga...hmmmmm....pasti masalahnya pada anda,  bukan pada saya!


Perhentian pertamanya adalah Pulau Pahawang Besar, sesuai namanya pulau ini cukup besar dan berpenghuni. Biasanya pelancong mampir buat santai-santai dan makan atau bahkan nginep di pulau tersebut. Keliatannya ada beberapa cottages kayu di depan pantai yang disewakan, kondisi pastinya penginapan-penginapan tersebut masih perlu diselidiki lebih lanjut.  Ms.AH waktu di sana belum sempet ceki-ceki cottages-cottages ituh. Pahawang Besar garis pantainya gak begitu panjang tapi cakep! Pasir putih dan air laut yang jernih mengundang, demen banget dehh! Just fyi, biarpun pulau ini berpenghuni tapi cukup bersih, great! Ohya, sebenernya di perairan sekitar Pahawang ini ada beberapa spot snorkeling, salah satunya lumayan iconic, disebut sebagai taman nemo...temen dory . Tapi berhubung Ms.AH lagi centil, pengen poto-poto syantik, Ms.AH malas lah nyebur ke laut, ntar photo goal malah jadi photo disaster. Jadi no further info dari Ms.AH tentang spot-spot snorkelingnya.


Setelah lunch, Ms.AH lanjut lagi ke Pahawang Kecil, di sini pulaunya gak berpenghuni, cuma ada sebuah vila kayu keren milik cowok bule Prancis yang gak boleh kita ganggu gugat. Konon kabarnya kalo si bule lagi selow-selow di villanya nih, kita kaum rakyat jelata gak boleh loh nyentuh seujung pasirpun dari pulau ini. Untung pas Ms.AH dateng dia lagi gak keliatan dan perahu bisa mampir ke Pahawang Kecil yang syantik. Di sini ada pasir timbul yang kalau udah menjelang tengah hari nongol dan kita bisa jalan sampe ke Pahawang Besar, cool! Pahawang Kecil ini even prettier dari Pahawang Besar, air lautnya berwarna keren, ada sedikit mangrove di sudut pulau, dan masih ditambah pemandangan bukit. As beach lover, I heart this place. Ombak juga gak ada loh di sepanjang garis pantainya, perfect place buat swimming atau sekedar berendem manja.

Perhentian terakhir kita di Pulau Kelagian Lunik, my least fave.....lumayan cakep sih  tapi pendek bingits garis pantainya! Gak banyak commentlah buat pulau terakhir ini, ta kasih penampakannya aja yah....harap disimak foto di bawah, jangan takut loh....poto doang koq!


Berakhir sudah jalan-jalannya Ms.AH, pulang dari tempat indah ini my body and soul serasa di re-charge dan fresh banget deh #lebay. Kalo kamu kapan mau jalan-jalan ke sini juga? 

No comments:

Post a Comment