FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Wednesday, October 24, 2012

BOGOR PERMAI : PETUALANGAN JAJAN MS.AH VOL.1 @ BOGOR

Kayaknya kalo ngebahas jajanan abang2/mbak2 gak afdol yah pake bahasa Inggris hihihi, banyak term-term yang susah di bule-bulein gitu XP Misalnya pengen bilang 'abang tukang gorengan', kalo diinggrisin jadinya 'mr. fried food seller' gitu? Gak gaul banget kan!?*emang si abang tukang gorengan gaul apa?* Duh, cukup deh yang gak pentingnya, kembali ke pokok permasalahan! Ms.AH baru aja jajan-jajan di Bogor, maka oleh-olehnya adalah review-review makanan khas Bogor yang dibagi menjadi 3 bagian biar seru :)


First stop kita bukan sebuah gerobak yang digawangi abang2/mbak2, tapi sebuah bakery/toko kue/restoran yang termasuk kuat banget se-Bogor, udah berdiri sejak puluhan tahun gitu loh! Namanya Bogor Permai, mau cari segala jenis jajanan pasar, roti jadul, cakes, pokonya semua deh ada disini. Let's see apa yang Ms.AH bungkus disini...


Sebenernya sih Ms.AH pengen beli semua yang dipajang, tapi apa daya perut cuma 1, mulut juga cuma 1, duit juga ngepas gitu :( Akhirnya yang terpilih buat ikut Ms.AH adalah roti coklat jadul, panekuk, risoles, dan lemper. Mari kita bahas satu per satu, roti coklatnya enak, teksturnya padet dan gak kempes waktu digigit, coklatnya berasa kaya coklat jadul tapi maknyoos. Panekuk alias crepe tipis yang diisi vla trus digulung bentuk silinder memanjang, kesukaan Ms.AH sejak kecil, jadi so pasti enak. Risolesnya punya Mr.HATT, katanya sih enak juga. Yang mengecewakan cuma si lemper yang kebanyakan ketan tapi minim filling ayamnya.


Masih di seputaran Bogor Permai, tepatnya di pojokan area parkir toko tersebut, berkumpulah berbagai macam jajanan yang enak-enak *nah yang ini baru jajanan abang2/mbak2 asli* Belum sah ke Bogor kalo belom makan toge gorengnya yang khas itu. Penjual toge goreng di parkiran Bogor Permai ini cukup ngetop loh, makanya Ms.AH gak ketinggalan buat nyicipin. Buat yang belum tau, toge goreng ini isinya toge*tentunya*, tahu kuning, mi kuning yang dikasih kuah oncom-tauco. Mungkin aneh yah buat yang baru pertama kali cobain, tapi percaya deh, makanan ini rasanya seger banget, ada pedesnya,asem-asemnya, gurih-gurihnya, komplit deh rasanya.


Memang banyak banget gerobak-gerobak makanan di seputaran area parkir Bogor Permai ini, tapi setelah makan toge goreng, target Ms.AH selanjutnya cuma yang satu ini...es sekoteng. Jangan bayangin ini kaya sekoteng anget yang dikasih es ya, tapi es sekoteng disini tuh basically semacam es campur. Isinya simpel aja, cuma pacar cina, alpukat, dan kelapa muda yan disiram sama susu kental manis. Di balik kesederhanaan itu, rasanya nendang abissss, yang paling enak tuh potongan kelapa mudanya yang lembuuut banget, tingkat kematengan kelapa mudanya perfect! Ms.AH gak pernah nemu es campur yang isinya seenak itu selain di sini. Kalo maen ke Bogor Permai, es sekoteng ini wajib hukumnya buat dicoba! Oke deh, segitu dulu laporan dari Bogor, tungguin lanjutannya ya XD Cheers!

No comments:

Post a Comment