FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, November 16, 2012

XI MEN DING, TAIWAN CUISINE @ SENAYAN CITY

Apakah sudah ada yang bertanya-tanya kenapa Ms.AH rada lama gak laporan-laporan tentang makanan? Gak ada yang tanya ya.... :( ?  Ya udah gapapa, karena Ms.AH dan Mr.HATT lagi hepi berat tapi kata orang pamali kalo diceritain sekarang euy, nanti aja kalo udah pasti xixixixi. Eniwei, mari kita kembali ke topik. Minggu lalu Ms.AH, Mr.HATT, cici ipar, dan suaminya lunch bareng di Xi Men Ding, Senayan City, beginilah ceritanya...


 Ms.AH minum milk tea pudding yang ternyata sedikit overly sweet but still okay sih rasanya. Tapi ya puddingnya itu gak seperti pudding-pudding di tempat lain yang oh-so-smooth, di sini puddingnya bertekstur rada kasar, mungkin khasnya Xi Men Ding seperti itu. Secara keseluruhan Ms.AH cukup menikmati milk tea puddingnya koq.


Sebagai cemilan pembukanya ada Taiwanese Fried Bean Curd dan Lion Head Signature Meatball. Mari kita bicara tentang si tahu dulu, basically ini cuma tahu cina biasa yang dipotong dadu, digoreng, dilumuri sedikit bumbu yang rasanya asin-asin. Pas dimakan bisa dicocol lagi sama bumbu kering yang disediain bareng, rasanya asin juga jadi kalo kebanyakan ati-ati tekanan darah tinggi. Sementara itu si lion head adalah bakso bikinan sendiri yang dikasih semacam kuah kaldu sebagai sausnya. Bagaimana dengan rasanya? Well, cukup enak, bumbunya juga pas, tapi gak WOW gitu jadi gua mesti bilang WOW gitu XD?


Kalo yang ini namanya Clear Soup Beef Noodle, pesenan Ms.AH, buat sharing sih tapi akhirnya mostly diabisin sama Ms.AH soalnya yang laen gak terlalu suka *info kurang penting, sori!* Untuk menu yang satu ini Ms.AH bilang sih lumayan ya, kuahnya emang gak terlalu gurih gimana tapi well seasoned and quite enjoyable. Sementara itu mi-nya kenyal dan dimasak pas, cuma sayang dagingnya rada alot ya.


Menu paling enak di antara yang lainnya, Scallop Fried Rice, semua suka jadi Ms.AH cuma kebagian dikit hihihi. Ini nasi goreng ala cina yang gak pake kecap tapi rasanya udah gurih banget. Emang sih scallopnya gak terlalu banyak tapi gak masalah karena nasinya aja udah yummy banget.


Taiwan Spicy Braised Beef Noodle adalah pesenan Mr.HATT dan kalo yang ini Ms.AH gak makan karena lagi sibuk abisin clear beef noodle. Menurut kata yang lain, rasanya lumayan...antara manis-pedes, lebih nonjok daripada si clear beef noodle.


Sori ya Ms.AH lagi-lagi gak coba San Bei Chicken khas resto ini soalnya mereka pake daging paha ayam semua sementara Ms.AH yang cuma suka ayam bagian dada tidak mampu mencerna. Tapi kalo menurut laporan peserta makan lainnya sih ayamnya enak, yah gitu aja tentang makanan ini :)


Stir Fry Eggplant dengan Meat Sauce, enak menurut yang lain tapi Ms.AH gak terlalu suka terong jadi jelas not Ms.AH's type ya. Jadi, sekian sudah cerita makan-makan kali ini, kesimpulannya Xi Men Ding sih lumayan tapi kayanya cukup dicoba sekali aja sama Ms.AH. Personally, dibanding  masakan Taiwan, Ms.AH lebih suka masakan Cina-Hakka sih ya. Bagaimana dengan kamyu?

4 comments:

  1. Wah Ms.AH kenapa ga suka ayam bagian paha? enak loh hehehe :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat gw bagian paha itu kaya basah-basah geli gimana gtu kalo dimakan hehehe jd cuma doyan bagian dada yang pure meat gitu lowh Irene. Aneh ya....banyak orang yang bilang gw lame krn gak bisa makan paha ayam XP

      Delete
  2. ms AH makan muluuuu wohoooo.. agree with Irene itu paha nya looks so yummy :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Chen Woo, always hungry sih ya...gimana dong :) hehehe bagian paha ayam buat gw gak pernah keliatan yummy...sowri :P

      Delete