FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, September 21, 2012

STICKHOUSE @ KUNINGAN CITY



Perlu diketahui (hmmm...sebenernya perlu gak ya :P), Ms.AH jadi foodies akut begini karena faktor genetika. Papa dan mama Ms.AH pecinta makanan yang menyeret-nyeret Ms.AH untuk mengikuti jejak mereka. Well, karena kesibukan masing-masing, sebenernya papa dan mama Ms.AH yang sibuk sedangkan Ms.AH sih cuma pura-pura sibuk hihihi, udah lama juga Ms.AH gak maen bareng papa dan mama. Akhirnya, datang juga waktu yang pas buat melepas rindu itu :D, abis nyoblos kemarin, meluncur lah kita bertiga ke Kuningan City.


Belum lima menit sampe, mata kita semua langsung berhenti di sebuah ice cream stall yang judulnya Stickhouse. Jadi Stickhouse ini adalah kios es krim gelato on the stick, pilihan rasanya tidak terlalu banyak, rasa-rasa standard seperti coklat, vanilla, kopi sudah pasti ada, ditambah dengan satu dua rasa buah dan rasa kacang pistachio. Mula-mula kita bertiga berusaha mengacuhkan kedai es krim ini dan pelan-pelan melangkah menjauhinya. Tapi belum juga ada sepuluh langkah tiba-tiba mama Ms.AH  menyerah pada godaan dan minta dibeliin si Stickhouse. Mendengar titah mama, papa segera berbalik arah dan balik lagi sambil megang stik es kirim.


Papa Ms.AH memlih rasa pistachio, es krimnya di garnish dengan dark coklat dan cincangan kacang pistachio asli. Satu batang sukses habis dalam sekejap, melalui perpindahan tiga tangan yang cepat. Kalau dilihat dari penampilannya memang biasa, tapi jangan tertipu, karena waktu digigit, rasa yang dihasilkan cukup 'wow'. Perpaduan antara susu dan kacang pistachionya sangat pas, tidak ada rasa yang mendominasi tapi kehadiran kedua bahan itu kuat terasa. Satu untuk bertiga rasanya tidak cukup, Ms.AH pun membeli rasa lain.


Rasa kedua yang Ms.AH pilih adalah rasa kopi. Seperti biasa es krimnya dilapisi dengan dark chocolate tapi kali ini toppingnya diberi cincangan kacang hazelnut. Ohya untuk coklat dan kacangnya tidak ada yang bisa dikomentari, just normal tasted dark chocolate dan hazelnut. Rasa kopinya cukup strong, sedikit pahit sekaligus manis. Lagi-lagi Ms.AH merasakan perpaduan yang sangat pas antara semua bahannya, yang menjadi kunci keenakannya disini Ms.AH rasa adalah takaran bahan-bahan yang digunakan mereka.

Harga sebatang es krim ini Rp.24,000 , gak bisa dibilang murah tapi lumayan worth it. Ohya, Stickhouse adalah kedai kecil di area basement Kuningan City, mereka tidak menyediakan tempat untuk dine-in, tapi gak jauh dari situ ada jejeran bangku yang bisa digunakan. Ms.AH kemaren juga duduk di situ sambil makan es krim. Mas Stickhousenya baik, dia sampai jalan dari kedainya untuk anterin tiga cup kecil air putih tanpa diminta. That kind of service quiet memorable, right? Kapan-kapan Ms.AH mau ajak Mr.HATT coba es krim di Stickhouse lagi. Until then!


No comments:

Post a Comment