FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, September 16, 2012

SENGOKU RAMEN @ PIK

Hari itu malam Sabtu kelabu,Ms.Always Hungry kena macet dimana-mana,super capek dan lagi ngidam Beef Bulgogi. Tapi sayangnya Mr.Hungry All The Time pinginnya makan ramen saudara-saudara, ya sud lah ya, karena Ms.Always Hungry baik hati,lemah lembut,penyayang, dan penuh dengan sifa-sifat baik lainnya, jadilah ramen it is.

Pilihan jatuh pada Ikkudo-Ichi yang sedang nge-hit, semakin dekat semakin kelihatan betapa hiruk-pikuknya kedai ramen yang satu ini. Karena penasaran kita keukeh maju terus pantang mundur,daftar nama, dan menunggu giliran waiting list 2 halaman kertas folio. Tapi tidak berapa lama si Mr.Not Always Hungry spotting tulisan “Cash Only” jeng jing jeng, langsung deh kita kabur karena kita statusnya “Card Only” hihihi. Jadi Sengoku Ramen lah yang beruntung malam itu.


Kesan pertama terhadap Sengoku Ramen, tempatnya rada berantakan, karena tidak menyewa jasa interior design maybe? Saat itu pengunjung lumayan ramai, pertanda yang cukup baik bukan? Kita duduk di lotengnya lalu disodori selembar menu minimalis yang dilaminating. Pilihan menunya tidak terlalu banyak, ada beberapa menu pembuka ‘wajib’ seperti gyoza, chicken karaage, beberapa model ramen, sedikit menu nasi, dan variasi minuman yang sungguh kurang banyak.


Karena udah capek,laper,ujan,becek,gak ada ojek...kita langsung order Tonkatsu Ramen (rekomen dari si mbak pelayannya) plus jagung +  tauge untuk Mr.Hungry All The Time,  Gyudon untuk Ms.Always Hungry yang lagi pingin banget makan daging-dagingan sama nasi, Chicken Karaage untuk cemilannya. Karena gak banyak jenis minuman yang bisa dipilih dan kita demen yang refill-refill, Ocha dingin jadi pilihan.


Chicken Karaage crunchy-nya dapet, tapi Ms.Always Hungry merasa menu yang satu ini a bit oily yah trus dari segi rasa rada under seasoning. Well itu sih menurut selera Ms.Always Hungry yah, yang demennya sama makanan gurih-gurih micin dan asin hihihi.


Ms.Always Hungry gak suka makanan-makanan yang berbau porky, jadi Ms.Always Hungry cuma nyicip sedikit Tonkatsu ramennya Mr.Hungry All The Time. Itu juga cuma ambil ramennya tok. Di luar dugaan, ramennya ternyata enak juga loh, biarpun kaldunya dari porky tapi gak berbau porky sama sekali. Disini kita bisa milih tingkat kekenyalan mi-nya, dari keras sampai lembek,Mr.Hungry All The Time milih yang sedang-sedang saja, it was perfect. Kuahnya juga bisa dipilih,mau oily atau less oily,Ms.Always Hungry & Mr.Hungry All The Time kurang ngerti juga masalah oily-oily ini, jadi dipilihlah yang originalnya mereka aja, ini yang dimaksud oily mungkin.

Kuah Ramennya sendiri diberi banyak cincangan daun bawang dan biji wijen,mungkin ini juga yang menutupi bau-bau yang biasanya tercium dari kaldu porky. Seperti ramen-ramen sekelasnya, Tonkatsu Ramen di Sengoku memberikan kita topping default 2 slices pork dan 1 whole soft boiled egg (cut in two). Biarpun Ms.Always Hungry cuma icip sedikit banget si Tonkatsu Ramen tapi kesimpulannya ramen di Sengoku ini masuk kategori enak dari segi ramennya sendiri dan kaldunya. Tapi untuk slices porknya Mr. Hungry All The Time bilang rasanya kurang ya.



Pesenan Ms.Always Hungry dateng juga, Gyudon, seperti yang tadi Ms.Always Hungry bilang, waktu itu Ms.Always Hungry pinginnya makan Bulgogi, nah menu yang paling mirip yang ada di Sengoku Ramen ya cuma si Gyudon ini. Di gambar menunya Gyudon itu dipakein poached egg, pas nongol poached egg-nya gak ikutan nongol. Ms.Always Hungry langsung kuciwa dong dan langsung aja menginterogasi si mbak pelayannya. Jawaban si mbak, katanya aslinya sama gambarnya beda, lah koq bisa gitu coba :C. Ms.Always Hungry udah ditipu sama gambar. Gyudon alias beef bowl ini cukup mengecewakan, potongan dagingnya kering, rasanya datar, nasinya tidak disiram saus sedikit pun. Alhasil Ms.Always Hungry cuma gadoin dagingnya aja biar gak rugi hihihi, nasi di bawahnya Ms.Always Hungry telantarkan, udah gak nafsu juga makannya. Gimana Ms.Always Hungry gak Always Hungry coba kalo disuguhin makanannya begitu...nasib...nasib...

Total bill yang kita bayar sekitar 160 ribuan, harganya cukup reasonable juga ya. Apakah Ms.Always Hungry dan Mr.Hungry All The Time akan balik lagi ke Sengoku Ramen? Mungkin aja kalo kita berdua lagi males antre lama untuk makan ramen. Dan kalo emang ada next time itu Ms.Always Hungry will stick to their ramen and nothing else. 


2 comments:

  1. wow .. dr kmren mau coba ini .. ikkudo sih emang ramai sekali ya =_= jam 5 sore baru buka , sblm jam 5 ud dtg . mangkok ramen baru smpe , tb2 tempatnya udah penuh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa....ikkudo pik gila banget ramenya.tapi kemaren lewat pesanggrahan, ikkudo buka juga loh disitu, sederetan sandwich bakar,nasi uduk itu..belom rame kayanya.coba aja yg cabang barunya.gw mau coba tuh yg disitu :D

      Delete