FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, September 28, 2012

MIE WEWE @ KETAPANG

Biar kata sekarang jamannya orang antre makan ramen, buat Ms.AH good old style mie ayam selalu di hati hihihi. Buat sarapan pagi mie ayam emang paling pas. Kebetulan beberapa pagi yang lalu Ms.AH abis dari Menteng mau pulang ke rumah lewat Mie WeWe Ketapang dan mampir. Selama ini cuma sering lewat aja tapi gak pernah dicoba si Mie WeWe ini, jadi it was our first experience.

Kata abangnya, default mie nya tuh daging ayam campur porky, gak bisa pesen ayamnya aja. Langsung nilai mie ini drop satu poin di mata Ms.AH hihihi, secara Ms.AH gak suka daging porky bulet-bulet gitu. Ya sud lah, Ms.AH ngalah dan mesan mie polos tanpa daging.



Pas mau makan dan diaduk, di bagian bawah mangkok ada sedikit kuah,  kalo dirasa-rasa ada jejak bau (bau ya bukan wangi karena Ms.AH gak doyan) five spices yang khas itu. Really not my liking, but I know it just me. Untuk tingkat kekenyalan mie nya sendiri sih pas, al-dante gitu deh, tapi rasanya itu yang kurang cocok buat Ms.AH


Pesenan Mr.HATT, mie standard, pake daging ayam campur porky, potongan dagingnya kecil-kecil dan dikit pula. Komentar Mr.HATT, rasanya lumayan dan justru dia demen karena bumbunya pake five spices itu.



Buat temen makan mie, kita pesen pangsit rebus 5 biji dan bakso goreng 2 biji. Pangsitnya rada kecil, dagingnya juga dikit, isiannya standard rasa pangsitlah. Kuah pangsitnya berbau five spices yang sungguh mengganggu buat Ms.AH. Bakso gorengnya crunchy di luar, chewy di dalem, enak menurut Mr.HATT karena daging porkynya banyak dan berasa, kurang enak buat Ms.AH karena alesan yang sama. Ms.AH sukanya bakso goreng yang perbandingan antara daging dengan sagunya fifty-fifty, jadi gak terlalu berasa porky banget. Yah well, namanya juga selera yah.

Semangkok mie porsi kecil harganya Rp.18.000, bakso goreng @ Rp.4.000, pangsitnya lupa berapa, tapi got the picture lah ya, harganya pretty standard. Biarpun Mr.HATT lumayan suka mie WeWe tapi udah ampir pasti dia gak bakal makan ini lagi selama pergi-pergi sama Ms.AH :P

No comments:

Post a Comment