FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Monday, September 17, 2012

PATONG BEACH @ PHUKET, THAILAND


Ms.AH udah pernah bilang belom ya kalo Ms.AH tuh cinta mati sama pantai. Setiap ada kesempatan liburan, bahkan waktu honeymoon aja Ms.AH perginya ke pantai. Ms. AH serasa mendapatkan ketenangan batin kalo lagi leyeh-leyeh di pinggir pantai, sambil nyeruput air kelapa muda langsung dari batoknya, dan ditemenin sama Mr.HATT tentunya....ihiyyy hihihihi. Kali ini Ms.AH pengen ceritain tentang Patong Beach di Phuket.


Phuket emang udah ngetop banget di seantero dunia sebagai tujuan wisata pantai populer kan ya. Nah buat yang muda-muda dan pengen seru-seruan, pantai yang paling tepat buat didatengin ya so pasti Patong Beach ini. Phuket sih bukan cuma Patong aja, masih banyak daerah-daerah lain yang ada pantai-pantai cantiknya juga, tapi pantai paling happening di Phuket ya Patong Beach. Jalan Bangla yang kesohor sama dunia ajeb-ajeb gilanya juga ada di area Patong.

Patong Beach ini seperti kembarannya Kuta di Bali tapi dalam skala yang lebih besar, pasir pantainya lebih putih, warna lautnya lebih cantik, kebersihan lingkungannya lebih terjaga. Kalo masalah kebersihan orang Thailand emang jago, pernah nih Mr.HATT mau buang botol bekas minuman di pinggir jalan,langsung ditegor aja loh sama yang punya kios deket-deket situ. Padahal kita tuh lagi ada di pasar. Sejak saat itu Ms.AH langsung waspada,tengok kiri-kanan dulu kalo mau buang sampah sembarangan di Thailand hihihi. Boong deh, Ms.AH mah tertib, kalo buang sampah selalu di tempatnya, boleh dicontohlah perilaku Ms.AH hihihihi.



Suasana pantai di Patong ini sebelas duabelas lah sama pantai Kuta, berderet kursi dan payung sewaan sepanjang bibir pantai (kalo lagi high season sebaiknya udah nongkrong di pantai dari pagi biar dapet spot kursi yang strategis), turis-turis kebanyakan bule yang nongkrong di pantai, ada juga anak-anak pantai dengan body-body keker nan eksotis kali ya hihihi, pedagang asongan yang nawar-nawarin souvenir, sarung pantai, snacks, jasa pijit dan kepang rambut, sampai jasa bikin tatto temporer juga ada. Tapi asyiknya, pedagang di Patong gak suka maksa sampe bikin kita gerah dan pengen teriakin dengan sopan "get lost please..." Bisa dibilang pedagang-pedagangnya masih punya sopan santun dan pengertiannya.

Liat-liat foto pantai dan laut Patong ini bikin Ms.AH pengen liburan ke pantai deh #kasih kode-kode maut ke Mr.HATT tapi dicuekin tuuuh. Semoga sedikit info tentang Patong ini berguna buat yang lagi planning liburan ke Phuket. Kalo bingung nentuin mau stay dimana di Phuket, coba deh di area Patong ini. Sebagai area paling ramai di Phuket, berarti Patong itu pusat keramaian yang akan mempermudah semua keperluan liburan kita. Mau santai-santai di pantai, Patong ini memadai banget, mau cari makan gampang, di pinggir jalan semuanya restoran, kalo mau makan di tempat ber-AC ada Junceylon Mall, mau shopping gak bakal kehabisan tempat,mau ikut tur kemana aja di Phuket bisa ambil dari agen tur yang banyak banget di area Patong ini, lengkaplah pokoknya. Enjoy your holiday folks......




No comments:

Post a Comment