FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Monday, May 25, 2015

DONBURI ICHIYA, LIPPOMALL PURI INDAH

Lippomall Puri Indah bukan mal yang biasanya dijadiin tempat hang out sama Ms.AH, kali ini baru kunjungan kedua...tapi perdana buat Mr.HATT. Pertama kali kesini Ms.AH ada moviedate sama pacar gelap  my bff, kesan pertama itu adalah masih berantakan, bau cat, dan sepi. Pada kunjungan kedua ini kesan pertamanya gak berubah, hanya saja mulai keliatan berpotensi untuk dikunjungin lagi karena di sini ada Donburi Ichiya. 



Menurut Ms.AH tempat ini kayak kawin campur antara Yoshinoya sama Marugame Udon. Jadi di Donburi Ichiya ini jualnya Japanese rice bowl yang pilihan menunya jauh lebih variatif ketimbang Yoshinoya plus mereka sistem ordernya mirip di Marugame Udon dan ada juga section gorengan-gorengan tempura sebagai menu tambahannya ( variasinya sih banyakan di Marugame Udon).

Kalo di Yoshinoya kan konsentrasinya adalah beef bowl, sementara si Ichiya ini juga ada menu beef bowl tapi banyak pilihan laen juga kaya salmon bowl, chicken karaage bowl, dan seterusnya. Ms.AH en Mr.HATT makan menu yang sama di sini yaitu Gyu Don bowl pake telor setengah mateng. Rasa dagingnya ada tone sedikit manis tapi gak semanis beef teriyaki, dagingnya gak kaya di Yoshinoya yang serasa makan lemak sapi doang, di sini beneran daging. Makannya dicampur ma telor setengah mateng yang kuningnya meler-meler gitu ( excuse my language hahaha), duuuuuh sedaap banget! Boleh dinominasikan sebagai salah satu beef bowl terenak ini! Yoshinoya....you better watch out!


Tambahannya kita pesen ebi tempura yang rasanya standard aja sama beef croquette yang rasanya di atas rata-rata, very well seasoned banget. Untuk masalah harga juga mirip sama harga di Marugame yang buat Ms.AH cukup reasonable apalagi mengingat kualitas makanannya.  This place is really easily catch my tummy heart. Donburi Ichiya...I will be back for more!!!

4 comments:

  1. okeeehh gw jg kayaknya jd pengen dtg karena buat gw yoshinoya aja udah enak, dan gw penggemar kuning telor meler2 itu juga, jadi kyknya kudu nyobain...tapi puri indah mah jauh ya ...ga ada apah di jaksel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo demen Yoshinoya pasti yang ini cinta deeeh hahahaha....ada satu lagi di living world kalo gak salah. Jadi deketan yang mana tuuh? Yuppp... pake kuning telor meler-meler jadi heavenly gitu rasanya :))

      Delete
  2. Wiiih fotonya bener2 bikin mouth watering :)

    ReplyDelete