FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, May 15, 2015

THAI JIMJUM, PIK

Ms.AH loves Thai food, mungkin karena emang sering pergi ke Bangkok dan Bangkok selalu berkesan banget, makanannya enak-enak plus murah. Pad Thai adalah salah satu fave Ms.AH, di Bangkok Pad Thai enak isi seafood bisa didapet dengan keluarin duit Idr. 25,000  ajah. Mau Pad Thai yang lebih sederhana, yang dijualnya di gerobakan harganya sekitar Idr.15,000. Di Jakartahhh,  Ms.AH udah pernah coba Thai Alley, Tom Tom, keduanya restoran Thailand kekinian (belom di review nih) dan dari kedua tempat itu Pad Thainya belum memuaskan, beda rasa dari tempat aslinya trus, harganya minimal Idr.50,000....ngokkkkkk :( Nah dari hasil browsing-browsing rutin, Ms.AH nemu restoran Thai di PIK yang rata-rata pemakannya bilang enak dan autentik....Thai JimJum. Sebenernya ini bukan restoran baru, tapi dulu dia adanya di area pasar Muara Karang deket Aroma Seafood, baru belakangan ini pindah ke ruko di PIK, sederetan sama toko buah Jakarta.

Pad Thai jadi ukuran standard buat restoran Thai, kalo Pad Thainya enak ya kemungkinan yang laennnya mengikuti enak juga. Pad Thai di sini surprisingly lumayan enak dan menurut Ms.AH rasanya mirip sama aslinya, takaran asem, asin, gurihnya tuh dapet. Pad Thai emang harusnya ada rasa asemnya tapi gak terlalu asem, harus tetep berasa savoury juga, menurut pengalaman Ms.AH sih gitu. Kalo gak setuju ya udahhh, gak maksa koq Ms.AH hehehe.

Mr.HATT order nasi pake pork basil stir fry  plus telor ceplok, another Thai staple dish. Bener kan teori Ms.AH, Pad Thai enak yang laen enak. Nasinya Mr.HATT enak trus side dishesnya kita order pandan chicken yang manis dan gurih, ahhh sedap juga! Sementara lumpia daging kepiting udang berasa banget kepitingnya, jarang loh Ms.AH nemu lumpia isi daging kepiting kayak gini, another great dish!


Another must eat whenever you visit a Thai resto, Tom Yam Goong. Tom Yam ini bumbunya seger, pedesnya pas, really tasted like how a good Tom Yam Goong should be deh. Makanan-makanannya memuaskan semua, harganya juga bisa dibilang murah, sup Tom Yam Idr.50,000, nasi pork basil/ Pad Thai sekitar tiga puluh ribuan, lumpia/ayam pandan sekitar tigapuluh ribuan. Secara porsi memang rada kecil, cocoknya untuk makan berdua aja, kalo makan rame-rame minimal harus order dua porsi for each kali ya.


Di Bangkok itu yang paling ngangenin penjual-penjual minumannya, setiap jalan berapa langkah pasti ketemu gerobak penjual Thai coffee/ Thai ice tea /Thai green tea. Nah di Thai JimJum Ini mereka juga ada Thai ice tea dan Thai green tea. Originally, minuman-minuman ini rasanya super manis, orang Thailand keliatannya demen banget sama yang manis-manis. Ms.AH sebagai pecinta sweets sih hepi-hepi aja. Cuma mungkin buat kebanyakan orang minuman-minuman di Bangkok kinda too sweet perhaps? Nah versi Thai JimJum gak gitu manis jadi rada mengurangi originalitasnya hahaha, but still good tho. Thai green tea ini beda sama green tea Jepang ya, kalo Thai green tea gak ada pait-paitnya, cenderung kaya rasa teh biasa dikasi susu tapi warnanya ijo. Well, makanan udah, minuman juga udah. Berarti ya uda kelar deh reviewnya dan cuma satu kata terakhir yang Ms.AH mau bilang 'reccomended' !

No comments:

Post a Comment