FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Tuesday, May 12, 2015

SARI SANJAYA, TAMAN RATU, JAKARTA BARAT

Buat yang pernah ke Palembang dan makan mpek-mpek di tempat asalnya pasti tau kalau kuah cuko mpek-mpek di Palembang sono mlekoh banget dan kentel. Kunci penting buat masuk jadi kategori mpek-mpek enak ya rasa si kuah cukonya itu. Susah loh cari yang kaya gitu di Jakarta. Nah salah satu tempat makan mpek-mpek yang mumpuni itu adalah Sari Sanjaya. Dulu Sari Sanjaya ini adanya cuma di Kelapa Gading dan Alam Sutra, sekarang mereka ada juga di PIK sama di Taman Ratu, jauh lebih terjangkau tempatnya buat Ms.AH.



Sari Sanjaya ini gak cuma jual mpek-mpek tapi juga masakan-masakan ngetop khas Palembang kayak mie celor, burgo, pindang, en lain-lain. Buat yang pengen nyoba masakan-masakan khas Palembang yah sok atuhh, monggo dateng ke Sari Sanjaya. Ms.AH sih selalu makan mpek-mpeknya, yang rekomen di sini menurut Ms.AH mpek-mpek kulit. Mpek-mpek jenis lainnya semua enak juga koq, tapi ya my personal fave mpek-mpek kulitnya yang gurih banget dan crunchy. Cuko mpek-mpeknya enak, kentel, pedes, dan cukup mlekoh.


Buat yang mau lebih sehat bisa milih menu tekwan, semacem mpek-mpek tapi direbus trus pake kuah udang dan sohun. Enak juga tapi semua yang digoreng pasti taste better. Iya gak siih?


Es kacang juga termasuk salah satu dessert specialty dari Palembang. Es kacang di Sari Sanjaya empuk, manis, dan dingin....eiyaaalah namanya juga es ya gitulah pasti rasanya ;P Eh tapi es kacang di Sari Sanjaya ini semua takarannya pas, jumlah es, sirop, susunya itu komplimen each other. Es serutnya gak kebanyakan sampe pas meleleh nanti rasanya jadi hambar, sirop ama susunya juga gak kedikitan atau overloaded, pas deh pokoknya. Another must try! Well, buat ngobatin kangen mpek-mpek enak Sari Sanjaya ini boleh banget looh. Belom sedashyat aslinya yang di Palembang tapi lebih enak dari rata-rata mpek-mpek lain di Jakarta.

No comments:

Post a Comment