FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, March 1, 2015

SWEET BANGKOK

Berhubung Ms. AH mau bayar utang review dan gak tega membiarkan blog ini kesepian, marih kita lanjutkan ceritanya. Jadi setelah ke Bali, menghadirkan dede buat Ellexa, Ms.AH jalan-jalan ke Bangkok. Belum terlalu basi nih kalo Bangkok, kejadiannya akhir taun lalu, masih cukup fresh kan ya? Makan- makan di Bangkoknya dikumpulin aja yah, biar cepet#maklum emak sibuk#sok sibuk. Nah yang ini tentang si manis-manis kaya yang makan uhukuhukuhuk...






Kayaknya udah pernah dibilangin ke semua ya Ms.AH n Mr.HATT punya tempat dessert paporit di Bangkok, After You Cafe yang spesialisasinya tuh Shibuya Honey Toast. Ada beberapa cabang di Bangkok tapi Ms.AH always pergi yang di Siam Paragon#soalnya kita ga kreatip. Kalo ke situ harus! Ms.AH ulangi lagi HARUS pesen Shibuya Honey Toast nya. Rotinya super buttery, melt in your mouth and in my heart#yak lebay bingits. Es krimnya enak, sauce nya royal, everything is just too good to be true. Ms.AH pesen nuttela, Mr.HATT pesen cheese topping and we didnt share.



Pergi ke mana-mana gak lengkap kalo gak makan es krim, di Bangkok Ms.AH makan banyak buangett sampe dimarahin Mr.HATT. Es krim yang dibuat dari susu sapi Hokkaido bertebaran di mana-mana, sejujurnya Ms.AH gak merasa ada bedanya sama es krim dari susu sapi sembarangan. Yah mumpung di Bangkok banyak, Ms.AH cemilin aja sepuas-puasnya. It was nice and cool, perfect for the hot Bangkok weather.


Matcha soft ice cream yang Ms.AH nemu di sebuah mal kecil#lupa mal apa#aging. Rasanya lumayan ajah.



Ini ada es krim yang kayanya lagi ngeheits, antrinya panjang, di Central World mal. Judulnya si emak babe  Emack and Bolio yang lahir di NYC. Yang spesial pake telor di sini tuh cone aneka topping, duh gimana ya jelasinnya ga ada foto. Pokonya itu cone ujung atasnya dilapis topping macem-macem semisal oreo, coklat cereal, meses warna warni,etc. Semoga dimengerti yah, Ms.AH gak beli yang itu soalnya mahal, mending duitnya buat beli baju di Pratunam. Gimana rasa es krimnya? Kayanya biasa aja hehehe no offense yaaa.



Lagi-lagi tentang yang manis-manis, sebuah cafe buat ngedessert cantik/ganteng namanya Mr.Jones Orphanage, ada beberapa cabang di seantero Bangkok tapi lagi-lagi Ms.AH perginya yang di Siam ajah. Tempatnya lucuk, dihias banyak boneka beruang en kereta-keretaan, tapi Ms.AH foodie sejati yang gak bisa disogok ama penampilan luar, yang penting makanannya bro#gaya preman kluar. Tempat ini banyak direkomendasiin sama food blogger loh, tapi aku kuciwa. Order ferrero cake, teksturnya very very dry, gak kerasa ferrero samsek, harganya gak murah sekitar lima puluh ribu kalo dikurs in. Gak bakal balik daku.


Percaya gak sih, sering ke Bangkok tapi Ms.AH gak pernah makan ketan mangga yang kesohor. Ini belinya di Thonglor Soi 38, sebuah jalan yang banyak dihuni para penjual street food, oke buat dipergiin, makanan di sana enak-enak. Back to ketan mangga, cuma perlu satu kata....enaaak!



Nah dua yang terakhir... minuman wajib konsumsi tiap hari selama di Bangkok, Thai Ice Tea sama Thai Coffee. Enaaak banget, dijual di mana aja, di tiap sudut pasti ada. Beli dimana pun rasanya sama yaitu enak. Pulang dari Bangkok rasanya jadi hiperaktif ngalahin anak-anak eike. Sugar overdose! But, I will do it all over again#big grin.

4 comments:

  1. gw juga sukaakk segala jajanan dan cemilan dessert di Bangkok!!...itu Shibuya honey toast juga my fave....duh jadi pengen ke bangkok lagih

    ReplyDelete
  2. Iyaaaa, enaaak pake bangettt ya hehehe gw sih pengennya tiap tahun ke Bkk, tapi si suami udah gak mau, bosen shopping doang katanya. Dasar lelaki ;P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang sih BKK gitu2 aja ga kyk spore yg inovatif bikin ini itu. Klo ga blanja di Bkk ya emg bocen. Aku dulu 2005-2007 sempet 2bln sekali kesana blanja dagang kulakan..puasss jajan makanannyaaaa

      Delete
    2. Ehhh koq sama siih, dulu gw jg bolak balik bkk blanja baju buat butik hahaha. Skg uda jadi emak2, ngantor pula, ga smpet lagi dagang baju...sedihnya, uda ga bisa maen ambil aja kalo pengen baju baru sekarang ;p dulu u dagang baju jg?

      Delete