FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, June 26, 2015

TREDICI RISTORANTE, SENOPATI

Tahun ini Ms.AH merayakan hari ultah sama my oldest and best friend yang kebetulan juga baru aja ultah dua hari sebelum miss. Daripada bengong karena gak pernah diajak romantic dinner sama si mister mendingan Ms.AH adain romantic lunch ajah sama orang yang sama asyiknya :) Kami memutuskan buat cobain salah satu tempat makan di area Senopati, area kekinian jaman sekarang, yang sebenernya sih udah lama heboh cuman emang dasarnya kami emak-emak kurang gahol jadi belom pernah. Abis itu kami cap cip cup dan mendaratkan pilihan di Tredici Ristorante karena tempatnya kayanya lucu aja, ada area semi outdoor yang kliatannya seger-seger gimanaa.



Miss cuma pergi berdua tapi pesennya porsi bertiga-berempat, pasti pegawai Tredici ngetawain kerakusan kami deeh ☺ Sebagai pembukaan, kami order onion soup yang sooo good sama bruchetta yang oh so fresh gitu #lebay. Tapi seriously, rasanya enak dua-duanya. Ms.AH gak tau loh bisa suka sama tomat dicincang, dibumbuin simple, trus ditaro di atas potongan baguette...tadinya miss udah gak mau makan tapi dipaksa, eh malah jadi sukak. Kalo onion soup pake cheese sama croutons sih emang miss demen dan kebetulan di Tredici punya enak dan gurih, jadi makin cinta deh sama menu ini.


Main course Ms.AH adalah tagliatelle pake meatballs. Starnya adalah meatballs yang bouncy dan dibumbuinnya enak, berasa rasa rempah nan gurih. Buat pastanya sendiri cukup enak, tapi gak terlalu stand out gimana sih rasa sausnya. Nah temen miss order risotto isi ayam yang sayangnya lupa difoto. Risottonya enak tapi menurut miss isi potongan ayamnya kebanyakan sampe akhirnya kita pisahin dan makanin nasi-nasinya aja. Mungkin boring juga kali ya isinya cuma potongan ayam, lebih sip kalo dikasih potongan jamur juga maybe?


Kalo ke restoran Italia gak pesen pizza kayanya ada yang kurang ya. Biarpun udah pesen dua macem appetizer, dua main course, tetep aja kami pesen pizza juga. Bukan pizza yang banyak topping koq, cuma pizza margherita aja yang pake keju dan saus tomat tok. Sebenernya miss gak gitu suka sama pizza ala Itali yang tipis banget, tapi selama banyak keju miss sih tetep doyan-doyan aja. Cuma kalo disuruh milih, miss akan milih pizza tebel kaya di Pizza Hut, cheesy banget yaah selera miss hehehe. Kalo menurut temen Ms.AH sih pizzanya Tredici termasuk kalangan enak. Buat pecinta pizza tipis ala Italia ya silahkan banget dicobain pizza di sini.

Gak makanannya, gak minumannya, enak-enak semua di sini. Ms.AH pesen iced house tea yang ditranslate sebagai ice lychee tea, enaaak deh. Gelasnya gede (paling penting), rasa manisnya unik karena pake madu Sumbawa, buah lycheenya ya pasti enaklah ya. Temen miss yang udah pesen cold juicenya jadi sampe nambah ice lychee tea juga gara-gara cobain miss punya. Nah kebetulan miss dateng pas masih masa puasa, jadi siang-siang gitu gak ada yang makan selain kami. Serasa punya restoran sendiri dan servicenya pun tidak tercela, yah mungkin karena faktor kami customer satu-satunya? Kalo untuk harga, a bit expensive tapi masih standard, gak yang terlalu gila banget. Kemarin miss abis sekitar IDR.500.000an lebih which I think masih okay lah. Buat makan pas abis gajian boleh banget di sini hihihi.

2 comments:

  1. Gila makanan sebanyak itu abis bedua doang? Hebring...hahaha...eh met belated bday yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pizzanya di take away koooq... 😋, tapi gw emang rakusss aslinya. thanks a lot yaaaa 🎂

      Delete