FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Thursday, April 23, 2015

SOPHIE AUTHENTIQUE, KEMANG

I can't imagine hows life without internet, really! Khususnya buat cari segala cem macem info kehidupan ini#mulailebayabaikanplis. Makan dimana kita kayanya jadi pertanyaan super sulit kalo gak ada internet, tul gak? Nah selama ini Ms.AH coba ini ono ya taunya dari this magic invention...internet. And some certain places keep coming up in google ya? That some certain places ya salah satunya Sophie Authentique ini yang sampe sekarang udah ada tiga tempat aja, dua di Kemang, satu di Fatmawati. Katanya sih yang punya seorang Prancis yang pinter bebikinan kue en roti, apakah namanya Sophie? Coba ya tolong di google sendiri :)



Hampir setiap review orang yang udah cobain Sophie pasti rekomen menu yang satu ini, canelle. Ini kue kayanya campuran antara roti sama egg tart? Jadi canelle ini adalah vla yang teksturnya seperti isi egg tart tapi less eggy dibalut dengan pastry yang mirip roti tapi lebih chewy dari roti dan ujungnya ditambahkan a little dip of caramel. Kalo deskripsinya membingungkan, yah gimana ya, daku sendiri juga bingung mendeskripsiinnya. Rasanya manis samar-samar, ini nih yang kurang sreg dan bentuknya super duper imut, bikin ga rela keluarin tigapuluh ribu buat nebusnya. Unik emang kue ini, tapi ya balik-balik ke rasa yang kurang manis buat selera Ms.AH sama bentuknya yang kurang manusiawi kecilnya.


Crouque Madamenya juga jadi andelan katanya. Kalo kata Ms.AH gimana? Bahan-bahannya kayanya pake bahan yang fresh banget, yang good quality gitu deh, berasa emang. Rotinya enak dengan tekstur crunchy di luar dan soft dalemnya. Rasanya clean and fresh#emangpermenmint di mulut tapi Ms.AH needs more kick of flavor sih#kebiasamakanmicinini.


Terakhir ada cheese and ham baquette yang lagi-lagi paling enak ya rotinya. Next time beli roti-rotinya aja trus bikin sandwich yang full of fat sendiri di rumah. Buat penggemar healthy and pure foods, tempat ini cucok banget. Buat penggemar rasa yang kicking hard, as I mentioned, buy their lovely bread and make yourself any kind of sandwich that your heart desired. Mine will be the fattiest sandwich wih lot a lot a lot of savoury meat and cheese and other condiments,thank you.

No comments:

Post a Comment