FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Monday, March 11, 2013

DA NIANG DUMPLING @ MTA


Da Niang Dumpling ini masih satu grup sama Eaton, pas awal-awalnya  mereka buka (udah lamaa banget sih mereka ada), Ms.AH kurang napsu makan di sini karena menu mereka Cina daratan banget alias banyak menu biba yang dimasak tidak mengikuti mainstream chinese food seperti resto laennya. Tapi...sesuai judulnya, specialty resto ini sebenernya beraneka macam jenis dumpling aka pangsit/suekiaw/kuotieh/xiao long bao yang rasanya sipp. Nah buat urusan per-dumpling-an, Ms.AH bilang mereka sangat menguasai bidangnya #apaan sih# tapi karena menu laennya tetep begitu aja yah Ms.AH jarang-jarang juga sih makan sini.  Tapi karena bawaan si bebi entah kenapa Ms.AH koq jadi pengen makan di sini, ya udalah ya kalo gak diturutin ntar ileran lagi :D



Yang paling Ms.AH suka disini tuh kuotieh panggangnya...gak seperti kuotieh di luaran sana, kuotieh ini isinya daging sapi daun ketumbar. Filling daing sapinya lembut, juicy, dan kalau digigit mengandung sedikit kaldu. Selain daging sapinya yang uenaak, kuotieh ini juga wangi banget karena pake daun ketumbar.


Xiao long bao made in Da Niang juga lumayan sip, kulitnya cukup firm dengan ketebalan yang pas, kaldunya sedap, isian daging cincangnya gurih. Dibanding tempat-tempat xiao long bao laen yang  konon lebih ngetop, Ms.AH sih prefer makan disini. Untuk seporsi isi sepuluh harganya juga lumayan affordable, sekitar IDR. 48.000....semua dumpling-dumplingnya seporsi isi sepuluh dengan harga sekitaran empat puluh ribuan.


Kalo yang ini pangsit rebus kuah alias sup wonton, gak jauh beda sama rasa dumplingnya, lah wong wonton kan juga sejenis dumpling kan ya, wonton ini juga enak. Kuahnya terasa ringan dan seger, pake sedikit rumput laut, gak berasa gurih micin juga. Sup wonton seporsinya isi delapan dan dibandrol IDR.28.000 kalo gak salah. So, buat yang pengen makan berbagai jenis dumpling dengan rasa yang sip, boleh deh pir mampir ke sini. Ohya, kalo total bill gak sampe IDR.250.000, siapin uang cash ya, mereka gak mau terima pembayaran kartu loh kalo billnya kurang dari segitu. Ini nih yang rada bikin bete Ms.AH sebagai banci kartu kredit but other than that everything in here is fine :)

3 comments:

  1. Hai FoodBlogger!
    Ikut Blog Contest yang diadakan oleh es krim Luve Litee yuk! Berhadiah Iphone5 lho
    Klik http://eskrimlowfat.com/blogcontest/

    ReplyDelete
  2. kuotieh + xiao long bau daniang fave kita juga :9
    slurrrrp
    other than that, ummmm
    lamien nya aneeeeh TT___TT
    salam kenal ya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...sama dong kita :) iya kalo makanan laennya di Da Niang itu rada aneh-aneh hehehe, rasanya 'cina daratan' buanget dehhh hehehehe.....
      Salam kenal juga... :D

      Delete