FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Tuesday, March 19, 2013

BABYMOON TRIP : BALI! (DAY 1)

Mengingat kesempatan liburan berdua bakal langka karena dalam beberapa bulan mendatang si bebi  nongol maka Ms.AH dan Mr.HATT memutuskan buat ber-babymoon ria. Gak mikirin dulu deh kebutuhan bebi yang bakal nguras kantong, kita menjadi egois buat yang terakhir kalinya xixixixi. Nah, yang gawat kan abis pulang holiday koq ya rasanya pengen holiday lagi bulan depan wkwkwkwkwk....Ms.AH alesannya, "yank, bulan depan perut gedenya masih reasonable buat diajak ngider-ngider, kan masih trimester kedua....yok jalan-jalan lagi buat our final holiday berdua." Lah, jadi berkelanjutan gini....kemaren katanya yang barusan liburan terakhir, etapi sekarang ada to be continued-nya :D Gak tau deh Mr.HATT kali ini approve atau gak, sementara barang-barang bebi belom ada satu pun yang dibeli. 

Yah wes....mari cerita-cerita dulu tentang our babymoon ke Bali. Tadinya Ms.AH ngebayangin relaxing holiday yang kerjanya leyeh-leyeh aja tapi ended up jadi tiring holiday dengan itinerary full. Speaking of orang yang gak mau rugi waktu liburan...yup tats us! Di hari pertama aja Ms.AH kakinya langsung sakit dong, kita berpetualang ke mana-mana di sana dan makan di mana-mana pula :)

Sampe di Bali pagi jam 9an trus langsung dijemput mobil sewaan di airport. Kita gak pake supir karena gak bebas dan cenderung suka diajak ke tempat-tempat tourist trap gitu atau sopirnya males anter ke tempat-tempat yang rada jauh. First stop kita yaitu breakfast di Cafe Moka, Seminyak. Kelar breakie masih pagi tapi kita coba peruntungan dengan langsung check in di hotel. Kali ini kita nginep di Swiss-Belhotel Rainforest, Jalan Sunset Road,Kuta. Hotel bintang empat yang masih super baru, still on going renovation tapi gak terlalu masalah sih. Kamarnya lumayan luas, kamar mandi lega n bersih, amenities lengkap.




Abis check ini, Ms.AH check out pantai Suluban (Uluwatu), ada di deket pantai Padang-padang-nya Julia Roberts. Udah tau sih kalo bakal dihadang banyak tangga buat turun ke pantai Suluban tapi Ms.AH tetep nekad coba turun dan cuma setengah jalan aja kuatnya. Yah disinilah kaki Ms.AH sakit dan untuk seterusnya cukup ganggu (salah sendiri yee)


Ini difoto dari atas(kira-kira udah setengah jalan turun), pas Ms.AH dateng air  pasang, harusnya di bawah itu pantai. Pantainya cuma berupa ceruk kecil dikelilingin karang dan kebanyakan yang kesini surfer-surfer pencari ombak. Pemandangan dari atas sih lumayan cantik, airnya biru banget, tapi emang pantai ini gak cucok buat maen-maen santai atau rendem-rendeman. Dan satu lagi, sangat tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui :)

Cukup dengan pantai Sulubannya, Ms.AH n Mr.HATT lanjut makan siang di Ayam Betutu khas Gilimanuk trus maen ke pantai Sanur karena kita berdua sebelom-sebelomnya gak pernah mampir Sanur. Di sini gak ada fotonya yah karena menurut Ms.AH pantainya biasa banget, suasananya mirip pantai Ao-Nang di Krabi,Thailand.  Pengunjung Sanur kebanyakan bule setengah tua atau yang tua sekalian atau keluarga-keluarga, karena emang lingkungannya tenang. Sebenernya Ms.AH pengen mampir ke Sanur gara-gara baca artikel kalo banyak gelato enak di area ini. So, ngemil Gelato Secretlah kita di sini sambil sekalian numpang ke toilet supermarket di belakang kios gelato ini. Dari Sanur kita berdua langsung ke Kuta beachwalk dengan satu tujuan, cobain burger Johnny Rockets. Yah itulah laporan hari pertama babymoon kami, besok ya Ms.AH lanjutin lagi. Bye for now!

No comments:

Post a Comment