FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Tuesday, March 26, 2013

BABYMOON TRIP : BALI! (DAY 3 & 4)

Fiuuuh....udah sampe hari ke-3 aja yah, artinya besok bye-bye liburan :( Waktu serasa ngebut di jalan tol deh, hampir selesai sudah hari-hari santai tanpa worries and soon harus kembali berkutat dengan dunia nyata beserta antek-anteknya. Ok, jadwal di hari ini adalah berkelana ke area Kintamani, Danau Batur dan mampir ke Batur Natural Hot Spring. Rutenya lewat Ubud karena mau mampir breakfast di nasi ayam Kadawetan Ibu Mardika. 

Dari hotel sampe ke tempat si ibu tidak ada halangan yang berarti dengan bantuan maps IPhone. Nah begitu mulai perjalanan menuju Batur, sinyal antara ada dan tiada, peta menuntun kita melewati jalan-jalan kecil nan sepi, naek turun bukit, dan hanya sesekali melewati pemukiman penduduk. Setelah jalan kira-kira 1,5 jam akhirnya sampe juga kita ke jalan besar dan di depan mata udah tampak Danau Batur yang guedee itu. Nice view tapi di manakah mata air panasnya? 

Selidik punya selidik ala Poirot alias nanya orang...ternyata kita harus jalan ke bawah mendekati pingiran Danau Batur untuk bisa sampe ke mata air tersebut. Lagi-lagi jalannya kecil dan curam, rasanya pas itu koq ya jauhhh beunerrr, gak sampe-sampe bo! Kurleb 40 menitan deh baru tampak pencerahan, ada papan besar yang menunjukan kalo kita sebentar lagi sampe. Nah pas udah sampe tiba-tiba ujan aja gitu, keki gak seeh? Yah tapi udah kadung di situ dengan penuh perjuangan masa iya balik. Jadilah kita parkir, sewa payung, dan jalan pelan-pelan menuju TKP.



Kolam air panasnya ada 3, fave Ms.AH sih yang paling cetek, ada sandaran kepalanya, jadi buat rendem-rendem sambil bobo-bobo imut di kolam. Fyi, itu bukan Mr.HATT loh ya yang lagi nyantai di kolam, tapi turis Jepang yang udah dateng sebelom kita. Kolamnya berbatasan langsung dengan Danau Batur jadi sambil melemaskan badan,kaki,tangan, di depan mata kita tampak pemandangan danau cantik, secantik Ms.AH. Kondisi kolam lumayan bagus dan bersih, beda sama tempat pemandian air panas di Sari Ater, Bandung. Mungkin karena kolam-kolamnya dibangun dengan batu-batu alam jadi keliatan lebih bagus aja.

Karena perjalanan panjang tadi, Ms.AH dan Mr.HATT kesiangan sampe ke sini, timingnya kurang tepat aja. Hujan sih berhenti gak lama setelah kita sampe on the spot, tapi abis itu dong cuaca bukannya mendung mengundang malah jadi panas. Yah gimana ceritanya rendeman air panas di cuaca panas. Alhasil kita gak lama-lama deh maen di sini. 


Nah beginilah pemandangan yang keliatan dari kolam, tenang and peaceful banget yah. Karena  faktor cuaca tadi plus kita masih pengen mampir ke Ubud buat beli brem titipan ade Ms.AH, ya udah dong lanjut jalan lagi. Kayanya hari ini kebanyakan duduk di mobilnya aja deh. Perjalanan dari Kintamani ke Ubud lumayan lancar biarpun masih teuteup yah tu peta tunjukin jalan tikus got. Tapi gak seperti perginya, pulangnya berasa lebih cepet sampe. Di ubud kita jalan-jalan bentar, beli brem, dan ngemil es krim Gelato Secret.

Gak lama-lama di Ubud soalnya kita mau balik dinner seafood di Jimbaran. Tapi dalam perjalanan balik Kuta, Ms.AH request buat mampir ke Sanur karena pengen coba Massimo Gelato. Yup, Ms.AH emang bertekad untuk makan as much as possible gelato selama di Bali :) Dari Sanur, balik hotel buat ganti baju trus lanjut ke Menega Cafe di Jimbaran trus Ms.AH ketemu temen jaman kuliah tanpa disengaja loh ya. Keterangan lebih lengkap tentang Menega Cafe, pertemuannya, dsb...nanti yah. Selepas makan, masih gak rela kalo langsung pulang, bobo, trus besokannya terbang pulang Jakarta. Akhirnya Ms.AH dan Mr.HATT lanjut ke Bali Collection di Nusa Dua.

Begitu sajalah hari ke-3 di bali dan besoknya gak kemana-mana cuma makan pagi di Bali Bakery trus langsung capcus airport. Lagi gak nyaman banget emang yah airport Ngurah Rai itu karena renov besar-besaran, tapi keliatannya sih kalo udah kelar bakal keren. Next, mari kita liat tentang makanan-makanan yang Ms.AH dan Mr.HATT coba selama di Bali. Stay tuned!!!!


5 comments:

  1. Replies
    1. Hahaha sippp!!! Mampir ke sini kan gara-gara liat di blog dirimu loh :)

      Delete
    2. Eh serius ???? hahaha. Sekalian ke trunyan ???

      Delete
    3. Hahaha suer dehh, dua rius :D Udah pernah ke Trunyan skitar 2 thn lalu, sekali aja cukup deh ke situ :P Coba nasi pedes Bu Hanif juga kemaren gara-gara dikau hehehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete