FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Thursday, March 21, 2013

BABYMOON TRIP : BALI! (DAY 2)

Yak...bagaimanakah perjalanan hari kedua Ms.AH n Mr.HATT kemaren? Seperti yang udah disebut di posting-an sebelomnya, trip ini sungguh melelahkan saudara-saudara. Setelah hari pertama yang bikin kaki sakit, di hari kedua Ms.AH bangun rada telat padahal itin-nya maen-maen ke pantai yang jauh dari area Kuta. Pagi-pagi diawali dengan breakie di Bali Bakery trus bungkus-bungkus roti buat bekel di pantai then langsung capcus ke pantai pertama. Di manakah itu?




First stop...pantai Bias Tugel di sebelah Padang Bai. Si bumil bandel ini udah tau kalo jalan menuju pantai bakalan harus treking kurleb 500 m dari parkiran mobil, tapi dikiranya jalannya lurus-lurus aja jadi gampang. Trenggg....begitu nyampe dong ternyata yang harus dilalui dengan jalan kaki itu trek-nya naek turun bukit coy!  Karena kali ini bukan manjat tangga akhirnya Ms.AH keukeuh jalanin aja, tanggung udah bayar tiket masuk gitu loh :D Nah yang poto di atas itu pemandangan baru setengah jalan menuju pantainya.


Kalo poto ini tuh dari atas jalan yang udah cukup deket sampe pantainya tapi tetep aja yah masih harus berjuang jalan turun lumayan jauh. Udah mulai keliatan aura-aura cakepnya kan?




Pantainya ternyata cuma sepotong kecil doang loh....cakep sih, pasirnya putih, gradasi air lautnya juga okeh, dan bersih. Tapi gak ada kursi pantai (gak muat kali ya kalo mesti ditaro jejeran kursi-kursi panjang itu), adanya warung-warung kecil aja yang jual minuman sama light snack. Jadi di pantai ini kita gak bisa goler-goleran gitu, kecuali kalo bawa tiker. Belom banyak yang tau sih tentang pantai ini, jadi untuk sementara masih aman terkendali kebersihannya. Dari pantai ini kita juga bisa liat kapal-kapal dari dan menuju Lombok, karena kan emang letaknya pas sebelah-sebelahan sama Padang Bai.



Next stop adalah Virgin Beach aka pantai Perasi yang sebelomnya udah pernah ditulis sama Ms.AH, ubek-ubek aja yah blog ini kalo mau tau lebih detailnya :) Still our fave beach in Bali, penampakannya sama kaya pantai Bias Tugel tapi pantainya lebih luas n lega, bisa goler-goleran di kursi pantai, harga sewa kursi pantainya masih tetep ceban ajah. Really a nice place to chill out and relaxing. Di sini Ms.AH sama Mr.HATT sewa body board buat pegangan pas rendem-rendem ke rada tengahan laut (cuma lima belas ribu doang harga sewanya, nice!), ngemil-ngemil roti, makan kelapa muda, nge-bir...asyiklah pokonya di sana. Ohya, kalo mau ke pantai ini kita gak usah hiking dulu kaya mau ke pantai Bias Tugel, cukup berguncang-guncang dalem mobil di jalanan off-road dikit trus langsung bisa sampe ke depan pantainya.

Sorenya dari pantai kita langsung beli nasi pedes Bu Hanif di depan pasar Kuta, beli bungkus buat makan di hotel. Mandi, makan dulu trus lanjut jalan-jalan ke seputeran Legian-Kuta, Ms.AH sempet jajan gelato yang namanya Sweet Dream gitu deh di Kuta. Abis makan tuh gelato Ms.AH gak dapet sweet dream ah tapinya. Sekian dulu hari keduanya, to be continued ya :)

2 comments:

  1. wah baca posting yang pas kebetulan akhir bulan ini mau ke bali ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) kalo suka pantai harus ke virgin beach aka the white sand beach aka pantai perasi ini, happy traveling yaa...

      Delete