FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Tuesday, February 12, 2013

BRAGA PERMAI : PETUALANGAN JAJAN 4 MS.AH @ BANDUNG


Short trip Ms.AH kali ini judulnya 'edisi nostalgia', kebetulan kita nginep di daerah Braga yang notabene adalah area kota tuanya Bandung. Ms.AH stay di hotel pake voucher disdus yang gak include breakfast so, paginya Ms.AH dan Mr.HATT menyambangi salah satu cafe tua di seberang hotel kita, Braga Permai. Tempat ini vintage sekalee, gak heran sih secara mereka udah ada sejak tahun 1923 dan keliatannya gak banyak perubahan ya sejak itu sampe jaman milenium sekarang.



As usual, Mr.HATT mengawali hari dengan kopi, pilihannya kali ini adalah hot cappucino yang katanya 'not bad' apalagi harganya cuma belasan ribu rupiah. Ms.AH gak mau kalah n pesen kopi juga tapi versi dingin dan pake campuran es krim vanila segala. Kopi Ms.AH ada a hint of rhum-nya, overall rasanya boleh juga koq.


Breakfast khas Indonesia, nasi goreng untuk Ms.AH. Braga Permai menyediakan banyak varian nasi goreng dan kali ini Ms.AH pilih nasi goreng kepiting. Pas pertama kali keluar, porsinya yang jumbo cukup bikin shock. Kepitingnya ditabur di atas nasi goreng, overall rasanya boljug. Gak tau kenapa ya Ms.AH merasa bumbu nasi gorengnya berasa kaya bumbu jaman dulu, persis kaya bumbu nasgor  bikinan alm. oma Ms.AH. 


Selain berbagi nasgor, Ms.AH dan Mr.HATT juga berbagi pizza. Pizza ini sih di menu judulnya 'beef brisket pizza' tapi nyatanya gak lebih dan gak kurang adalah pizza keju + smoked beef. Full covered with cheese tapi rasa kejunya gak medok dan dikasih bumbu saos tomat yang entah kenapa lagi-lagi berasa kaya bumbu pizza jadul buat Ms.AH. Not a great pizza but still nice enough to munch. Jadi breakfast Ms.AH dan Mr.HATT kali ini bener-bener sukses dapetin perasaan nostalgia dengan ambience kuno dan rasanya yang gak kalah jadulnya (in some sort of good way though).

No comments:

Post a Comment