FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, August 21, 2016

CAMPUR-CAMPUR FROM BANGKOK

Kayanya posting tentang trip ke Bangkoknya gak kelar-kelar yee..Ms.AH lelah...biarlah sisanya dijadiin satu aja di mari. Harap maklum kalo reviewnya keroyokan begini, udah banyak soalnya yang ketunda buat ditulis sementara tentang trip ke Bangkok tiga bulan lalu aja belom finish. Harus cepetan move on iniii! Mariii kita mulai dengan yang manis-manis, semanis memori jalan-jalan kemaren di my fave city, Bangkok.


Cheesecake dari Farm Design, cafe yang spesialisasinya dessert and coffee, tersebar di hampir semua mall gede di Bangkok. Ms.AH cobain yang di Central World, rasa cheese cakenya buat Ms.AH sih average ajah, good but not great, cukup passable.



Roast duck, mie ijo, shabu-shabu....everything from MK Restaurant. Dulu MK pernah buka di Jakarta tapi bentaran doang, kayanya gak laku sih. Tiap Ms.AH lewatin, even di saat resto lain di sekitarnya waiting list si MK Jakarta adem ayem aje, poor thing. Sementara MK di Bangkok selalu rame tak terkira, hampir tiap mall Bangkok ada MKnya. Spesialisasi MK tuh shabu-shabu dan ada sedikit ala carte menu. Banyak yang bilang kalo roast ducknya enyaak, kata Mr.HATT lumayan emang roast ducknya. Ms.AH coba juga mie ijo pake wantan, rasanya std banget. Sementara shabu-shabunya buat Ms.AH  biasa banget, di Jakarta banyak shabu-shabu yang lebih enak kayanya. 


Kalo ini egg tart dari KFC, entah kenapa menu egg tart gak pernah mampir di KFC Indo, enaaak banget loooh. Kalo keluar negeri Ms.AH selalu nyempetin buat makan ini.


Foodcourts di mall, kalo di Jakarta Ms.AH paling males makan di foodcourt soalnya biasanya tenants di situ gitu-gitu molo, ngebosenin. Sementara foodcourts di  mall Bangkok is a must, rata-rata jual makanan khas Thailand yang endessss dan very affordable alias murce. Foodcourt di MBK, Platinum Mall, dan Terminal 21 gak boleh dilewatkan. Sementara food court di Siam Paragon rada mahal, very touristy, super rameee bikin pusing kalo menurut Ms.AH.


Ini big steak dari supermarket Foodhall di Siam Paragon, sistemnya kita pilih daging di supermarketnya trus mereka akan masakin langsung di sana. Jelas ini bukan makanan Ms.AH, males eike makan steak-steak model gitu. Dagingnya terlalu rare sampe mesti minta di re-grill, fettucine lumayan aja, not really reccomended soalnya ada ongkos masak yang  bikin overall pricey dan tempat makannya ya gitu...di dalem supermarket.


Sempet juga makan di Yayoi Japanese restaurant, Central World, harga bento-bentonya murah, rasanya lumayan. Tapi yah gak spesial banget, enakan restoran Fuji, sekelas kaya sushi Tei kalo di Jakarta. Tapi di trip kemaren ini kita ga makan di Fuji lagi soalnya uda keseringan dulu-dulu makan di situ.

Fiuuuh, akhirnya kelar juga nih nulis tentang makan-makan di Bangkok, tungguin yahhh masih banyak tempat laen yang mau diliput setelah ini hehehe...

No comments:

Post a Comment