FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, April 29, 2016

T & K SEAFOOD, CHINATOWN, BANGKOK

Hampir tiap negara punya area Chinatownnya masing-masing dan biasanya banyak makanan di sana. Bangkok juga punya area Chinatown, letaknya di sekitaran jalan Yaowarat. Di sini kalau pagi sampai sore adalah area toko grosir segala macem barang dan juga banyak toko-toko emas, kalau menjelang malam berganti jadi food heaven , sepanjang jalan dipenuhi stall penjual makanan. Mau cari makanan apa aja ada koq tapi Ms.AH dan Mr.HATT ke sini khusus buat makan seafood. Ada satu restoran seafood di pinggir jalan Yaowarat yang ngetop banget, T & K Seafood namanya....nah inilah tujuan kami! T & K Seafood terkenal karena konon katanya mereka jual seafood yang sangat fresh dengan harga yang affordable.

Karena faktor u....kita udah ga mampu makan banyak-banyak jadi yah yang kita pesen kemaren itu limited banget. Ms.AH pengen makan kepiting tapi males bukanya, dipesenlah daging kepiting kupas yang dimasak kari. Buat lidah miss sih ya, karinya kurang nendang, kurang gurih malah ada sedikit toned rasa manis. Overall lumayan aja rasanya tapi gak nagih. Terus kita juga order nasi goreng kepiting yang lagi-lagi kaya kurang bumbu, isi daging kepitingnya moderate aja, gak terlalu banyak.

Apalah artinya ke Thailand kalo ga makan Tom Yum sup....jadi di meja kita juga ada Tom Yum sup isi seafood, nah buat isi seafoodnya sih melimpah, udangnya banyaaak. Tapiiiii.....rasa supnya terlalu asam teman-teman....sedih gak siiiih? Dari tadi makanan yang dipesen begituuu. Untung ada pelipur lara, crab cake yang digoreng di dalem cangkang kepiting. Kalo yang ini enak, gurih dan banyak kepitingnya. Ohya, ada satu lagi pesenan si mister yang datengnya belakangan banget sampe lupa difoto, cumi cah cabe. Rasanya biasa banget apalagi kita keburu males karena datengnya lamaaaaaaa banget.

Begitulah pengalaman kami di T & K Seafood, kurang menyenangkan....mungkinkah kami salah pesan makanan? Yah.....gak ada laen kali sih, kalo entah kapan kami jalan-jalan ke Bangkok lagi kayanya uda gak bakal mau balik ke sini deh. Tapi sumpaah deh ni tempat ngetop banget, setiap hari ruameeeeeee banget. Kalo mau coba enaknya dateng sekitar jam 5.30 sore, pas mereka baru mulai buka tenda. Kelupaan dikasih tau, makan begitu kami abisnya sekitar IDR.350K ....mahal gak sih?

2 comments:

  1. sama kok segituan kayak makan seafood di sarang kepiting jg segituan, atau di seafood medium priced lainnya, tapi sayang ya kalo kurang oke ..mungkin salah pesan menu andalannya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga gau juga yah hahaha salah order x....kalo makan seafood gini susah mau mesen macem2 buat berdua doang. Tapi gw pernah baca di blog orang sing...katanya tom yum nya enak...gw makan eh asem buangettt....beda selera nih.

      Delete