FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Wednesday, April 13, 2016

N.A.P HOTEL, BANGKOK

Hello from Bangkok! Yup Ms.AH dan Mr.HATT lagi vacation berdua ajah di Bangkok. Gak tau ada angin apa si mister bisa usul buat jalan-jalan ke Bangkok lagi. Padahal ya dua tahun lalu doi bilang udah muak ke Bangkok gegara kerjaannya cuma ngawal miss bela-beli gak jelas tapi yang jelas duit sih abis hahaha. Etapi ya koq tahun ini ngajak lagi...miss sih hepi-hepi aja, apalagi mister udah janji gak bakal ngeluh biarpun tiap hari kerjanya cuma makan en blanja. So far Mr.HATT memegang janji, nemenin blanja blanji dengan muka ceria...good man!

Karena tujuannya banyakan cuma shopping dan makan-makan, kami pilih nginep di area Pratunam yang shopping heaven banget dan banyak makanan enak di sekelilingnya. Kali ini kami nginep di N.A.P Hotel Pratunam, a new budget boutique hotel. Pas miss dateng aja, masih bau freshly painted gitu hotelnya.


Since this is such a new hotel, expect this hotel at its cleanest. Segala-galanya masih kinclong, mulai dari area resepsionis sampe kamar-kamarnya. Ms.AH ambil kamar deluxe king yang luasnya sekitar 26m an, kamar mandi cukup lega trus tekanan air dan showernya worked really well. Tempat tidur cukup nyaman tapi bantalnya kurang enak, untung miss bawa bantal sendiri dari rumah hahaha. Harga per malemnya IDR.560k, standard harga kamar hotel di area Pratunam lah. Staff hotelnya juga super ramah dan mereka sediain light breakfast tanpa extra charge, cuma ada kopi, teh, susu, cereal, ham 

N.A.P Hotel ini letaknya masuk gang, bukan di area jalan utama...emang banyak hotel-hotel kecil di area Pratunam yang letaknya nyelip-nyelip di antara kompleks perumahan warga, tapi gak masalah sih, perfectly safe dan cukup nyaman. Mungkin buat first timer bisa rada shock tapi, setelah itu pasti bisa terbiasa. Area Pratunam cocok buat yang hobi belanja baju murah karena ini adalah area semacam Tanah Abangnya Jakarta dan gak jauh dari Pratunam Market ada Platinum Mall, kalo mau jalan maju dikit lagi ada Central World...pokonya cucok bangetlah buat shopaholic hohoho....Jadi ada yang mau nginep juga di area Pratunam?


Pas perginya miss naik flight sore, sampe sekitar jam 9 malem di hotel. Malem-malem gitu abis terbang 3 jam an Ms.AH en Mr.HATT so pasti laper buangeet. Rasanya gak pengen makan fast food jadi kami jalan dari hotel ke arah Central World mall, nah pas sebelom sampe mall nya, di pinggir jalan yang sejajar sama Central World, ada banyak seafood stalls yang rame kalo sore-malem. Ms.AH en Mr.HATT akhirnya beli makanan di situ buat dimakan di hotel. Kami beli ikan panggang garam khas daerah sini...jadi di Thailand mereka manggang ikan dengan dilumurin garem tebel, ntar cara makannya kulit ikan harus dirobek dan yang kita makan dagingnya aja.

Ikan panggang ini dagingnya sungguh juicy dan moist dengan rasa asin yang khas, hebatnya lagi udah ga ada bau amis ikan sama sekali. Ms.AH bukan penggemar ikan karena suka gak tahan sama amisnya, tapi ikan panggang ini sangat bisa miss makan. Mereka kasih cocolan sambel asem pedas yang cocok banget dimakan bareng daging ikan ini. Buat nemenin si ikan, kami pesen juga seafood fried rice...yang rada failed. Nasi gorengnya lembek dan basah, kurang kuat pula rasa bumbunya...not good lah. Harga satu ikan besar adalah 200 bath atau setara dengan hampir IDR.80K dan nasi gorengnya seporsi 100 bath atau IDR.40K. Gak begitu murah yah, tapi gak terlalu gila juga harganya. Ikan panggang garem sih worth the price menurut miss. Gimana..? Jadi kamu udah pengen nyusul maen ke Bangkok belom?

No comments:

Post a Comment