FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, April 24, 2016

CHATUCAK WEEKEND MARKET, BANGKOK

Kalau ke Bangkok semua orang pasti rata-rata memilih pergi saat weekend karena ada pasar kaget super besar setiap hari Sabtu-Minggu .... Chatucak Weekend Market. Apa yang dijual di sana? Semuanya ada! Mau cari baju, sepatu, aksesoris, oleh-oleh, barang pecah belah, artsy stuff, sampe hewan peliharaan dan bibit tanaman....tersedia semua di situ. Makanan gimana? Jelas buanyaaaaak. Tapi  Ms.AH dan Mr.HATT udah sekian kali pergi ke sini jadi kami gak terlalu gimana-gimana banget lagi. Kebetulan waktu itu kami dateng di saat Bangkok lagi dalam masa puncak summer time alias freakin hot. Ms.AH gak kuat lama-lama di sini plus gak banyak juga yang pengen dibeli jadi ya sudahlah....singkat aja jalan-jalan di Chatucaknya. 



Setelah berbotol-botol / bergelas-gelas minuman yang Ms.AH en Mr.HATT beli, akhirnya tiba juga giliran the famous coconut ice cream of Chatucak yang jadi target kami. Tapi yang ini dari random stall aja dan beli yang paling biasa kastanya, pake cup trus toppingnya cuma kacang manis panggang. Mau yang lebih heboh bisa pesen es krimnya ditaro di dalem batok kelapa bakar (kecil) atau di dalem batok kelapa biasa ( besar ). Yang seperti Ms.AH beli harganya 40 bath atau sekitar 16k. Rasanya okey juga, kacangnya enaaaak! Pokonya di udara sepanas itu, makan yang dingin-dingin ga mungkin salah deh.


Nah kalo ini seafood and chicken paella rice khas Spanyol. Nasi ini adalah satu-satunya makanan yang belom pernah kesampaian dimakan oleh kami sampai kemarin ini. Dari dulu bolak-balik Chatucak entah berapa kali baru kesampean makan ini di last trip kami. Nasi ini dijual sama om-om gendut berkumis tebal yang masaknya langsung di depan tempat makan pake wajan supeeer raksasa, very eye catching. You won't miss this place or the chef...karena ya itu....eye catching! Isi nasinya rame, ada sayap ayam, udang, cumi, mussel gede, potongan ayam, kacang polong, paprika. Rasa nasinya sih cenderung light dengan jejak gurih samar-samar. Yah buat lidah Endonesia kaya Ms.AH sih masih lebih enakan nasi uduk, nasi kuning, nasi liwet. Cuma emang nih paella bikin penasaran banget dari dulu....akhirnya kami tidak penasaran lagi hahaha. Ohya, harganya a bit pricey karena porsinya sdikit, sepiring kertas yang biasa buat dipake di pesta anak-anak itu looh. Berapa? 150 bath saudara-saudara, alias sekitar 60k.....lumajeen banget kaan ... mana makannya pake keringetan. Yah itu doang yang kami makan di Chatucak...dikit? Yup sangat dikit...jangan ditiru yaa!

3 comments:

  1. haduh emang kalo chatucak tuh panasnya yg ga nahan ya bo..itu es krim sedep bener kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...kemaren itu beneran deh....era terpanas dalam sejarah trip per chatucak an gw wkwkwkwkwk.... es krim kelapanya emang mirip-mirip aja sih gw bilang...mau dr stall mana aje...rata-rata enaak

      Delete
    2. Iyaaa...kemaren itu beneran deh....era terpanas dalam sejarah trip per chatucak an gw wkwkwkwkwk.... es krim kelapanya emang mirip-mirip aja sih gw bilang...mau dr stall mana aje...rata-rata enaak

      Delete