FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, June 17, 2016

GOKFAYUEN WUNTUN MEEN, PRATUNAM, BANGKOK

Di area Pratunam ada wonton mie yang super ngetop dan konon kabarnya selalu diantriin....Sabx Wonton Noodle...restoran ini ada di gang Phetchaburi 19. Ms.AH bilang 'konon kabarnya' karena....sewaktu Ms.AH di Bangkok, tempat mie ini tutup ajah sodara-sodara due to Songkran Festival. Ms.AH jadi gak menyaksikan kehebohan antrian di Sabx, belom bisa membuktikan keenakan mie ini juga....syedihhh! Gak jauh dari tempat supposed to be Sabx ada sebuah restoran kecil yang jual wonton mie versi Hongkong which I adore. Ms.AH demen banget makan wonton mie yang mienya kurus keriting pake pangsit rebus ala Hongkong and they specialized selling it, nama tempatnya Gokfayuen Wuntun Meen. Dari sekilas sih looked promising yah...let's have a bite!



Gimana...gimana....penampakannya? Keliatan yumehh kan ya? Wonton mie ini ada dua versi, kering atau disirem kuah. Ms.AH demen yang banjir pake kuah. Kaldu wonton mie versi HK berwarna kecoklatan, gak bening....salah satu bahan yang dipake buat bikin kuahnya itu adalah ebi....jadi rasanya unik. Mari kita bahas si wuntun meen....mienya kenyel-kenyel garing, uenaaak lah....kuahnya juga mendekati rasa asli wonton mie Hongkong....pangsit alias wontonnya garing, meaty, tapi buat Ms.AH kurang udang di dalemnya. It's ok karena the rest of the bowl is really satisfying.

Gak jadi coba Sabx dapet si wuntun meen Gakfayuen....lumayanlah, gak gitu kecewa jadinya. Kalo nanti jalan-jalan ke Bangkok lagi harus...kudu coba Sabx! Abis itu makan Gokfayuen lagi....sippp deh!

3 comments:

  1. Aku juga suka kalo pake kuah, seger2 gimana gitu yaaa apalagi kalopedes dengan potongan cabe rawit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaa....g jg sukakk mie kuah ginii 😍😍

      Delete
    2. Iyaaaaa....g jg sukakk mie kuah ginii 😍😍

      Delete