FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Friday, January 26, 2018

MAKAN MIE PENUH PERJUANGAN DI ASUI, TANJUNG DUREN

Here we go again...mamak selalu laper is back!!! No excuses, just males jadi gak update-update. Padahal udah lebih dari 1001 makanan baru dicoba, beberapa ratus hotel diinepin (boong banget), beberapa negara disinggahi (cuma Singapur doang aja beberapa coba), belom lagi bakal ada 2 overseas trip bentar lagi yang entah kapan kebagian jatah buat dipamer dishare disini. Please  bear with me (kalo masih ada yang setia membaca ocehanku).

Selain kembali muncul di sini, keanehan lain baru aja terjadi, tepatnya hari Minggu kemarin. Miss bangun pagi jam tujuh trus cuss makan bakmi (gak pake mandi tentunya). Bakmi apakah itu yang telah membuat rekor peristiwa 100 tahun sekali (bangun pagi di hari Minggu)? Tak lain dan tak  bukan dia adalah Mie Asui prok...prok...bravo!! Udah berhasil membangunkan mamak termalas di seantero jagad raya. Seistimewa apakah mie ini? Mari kita simak saja terus!



Warning pertama, kalo wiken tempat ini super duper rame bikin ngos-ngosan, kalo ada arsitek makan sini pasti gatel pengen ratain sama tanah dan bangun baru. Gak cuma rame, tempatnya juga sumpek, butuh ventilasi yang lebih mumpuni. Sebagai manusia yang gampang keringetan di mana pun dan kapan pun, tempat ini sungguh menyiksa! Kemarin itu miss sharing meja sama couple, si gadis dandan cantik pake baju bahan velvet semi turtleneck and she didn' t drop a single sweat! Envy sangat! Still lookin good no matter what, I wish...I wish...(yakali miss, elo dateng gak mandi pake kaos oblong, ngaca dong!)

Eniwe, lanjut ke si mie, di sini siapa lantang dapet makan duluan. Tempat masaknya tuh di depan, kita harus order makanan langsung ke chef mie-nya gitu. Orang-orang sibuk bergerombol dan teriak-teriak pesen, yang pemalu makannya mie GM aja yak! Siksaan terhadap perut laper belom berakhir di sini, setelah berhasil pesen, duduk manis, setiap 15 menit sekali kita harus tegor pelayan yang mondar mandir, jangan  cuma say hi loh...tanya terus tentang nasib bakmi kita dengan gaya gak sabaran!

Kalo berhasil dapet mie setelah 15 menit, anda cukup beruntung. Ada loh yang baru bisa makan setelah nunggu 1 jam, I saksinya. Setelah setengah jam berlalu datanglah bakmie-bakmie pesenan Ms.AH plus pangsit rebus polos tanpa kuah. Iyah, buat dapetin kuahnya we waited another 15 mins. So, hows the noodle? Abis diaduk-aduk, kasih sambel, lada....suapan pertama berasa guriih banget. Ini mienya tipe mie karet yang kenyel, super gurih, daging ayam rebusnya melimpah sobs. Pangsit rebusnya juarak juga, juicy, meaty dan clean, clean maksudnya full daging, gak ada kayak urat atau apalah yang bikin seret waktu digigit. Di mangkok pangsit masih juga dikasih daging ayam rebus lumayan banyak, generousity check!

Buat urusan per-bakmie-an si Asui ini lumayan istimewa yak, mulai dari proses sebelom makannya dan rasa bakmi itu sendiri. Is it worth the trip and the hassle? Try and decide youself deh ya....Kalo Ms.AH mungkin balik lagi like in the next 5 years?

1 comment: