FIND ME

ms.alwayshungry@gmail.com
edith_fyansa@yahoo.com

Sunday, September 13, 2015

PANTAI TANJUNG TINGGI, BELITUNG

Ms.AH bela-belain nginep semalem di Lor In Villa biar bisa puas maen di pantai Tanjung Tinggi aka pantai Laskar Pelangi. Bingung juga sih, ceritanya Ikal cs sekolah di daerah Gantong deket Manggar tapi maenannya di Pantai Tanjung Tinggi yang berjarak 70an km dari Gantong#skipajagakpenting. Eniwei, kayanya sih kalo cuma beberapa jam doang di Tanjung Tinggi kayanya kurang puas. Ms.AH aja yang udah nginep semalem, maen dua hari berturut-turut di pantai ini berasa masih kurang! Kode buat mister biar ngajak ke Belitung lagi hahaha.




Area pantai Tanjung Tinggi ini cukup panjang, dimulai dari depan Lor In Villa, puncaknya di area pantai cap Laskar Pelangi yang batu-batuannya segede gajah trus masih memanjang lagi sampe area yang banyak rumah makan seafoodnya (bakal miss bahas di post berikutnya), mungkin sampe area Belitung Highland Resort kali yah akhir garis pantai Tanjung Tinggi. Ya intinya sih kalo mau menjelajah perlu waktu yang cukup dan miss sih rekomendasiin buat nginep aja minimal semalem di area ini kalo lagi jalan-jalan ke Belitung.

Karakteristik pantai Tanjung Tinggi itu air lautnya jernih, gak ada ombak sama sekali jadi serasa lagi maen di kolam renang raksasa, pasir pantai yang putih dan halus (enak buat diinjek). Dan tentu aja dipenuhi tumpukan batu fenomenal itu! Lihat aja gambar di bawah ini...



Numpang mejeng dikit yah! Overall sih pantai Tanjung Tinggi masih bisa dikategorikan bersih tapiiii, tetep aja kalo ditelusurin sampah udah cukup keliatan tersebar di berbagai sudut pantainya. Sayang banget yah! Untung air lautnya masih bersih banget dan bebas sampah. Di depan pantainya ada juga yang jualan kelapa muda, es doger, cemilan, air botolan, sampe seafood, jadi kalo ke sini gak bawa bekel juga gakpapa. Yang jualan emang gak banyak, justru di situlah enaknya, pantainya jadi gak sesek sama penjual.



Area pantai paling ramai tentu aja yang ada tugu Laskar Pelanginya, tapi miss dan mister seringnya berendem di area pantai depan Lor In Villa (liat gambar atas). Pantainya cantik buanget, gak ada orang sama sekali, tapi emang sih pas banget di pinggir jalan nih pantai jadi, tiap ada kendaraan lewat pasti bisa liat kita yang lagi berasyik masyuk#cuekaja. Enak banget main di pantai ini...serasa punya pantai pribadi aja. Ms.AH dan Mr.HATT enjoyed this beach very much. Selanjutnya miss dan mister pesta seafood di deket situ, baca terus yaaaa ☺ See ya!

2 comments: